Sukses


Pelatih Persebaya Berharap PSSI Segera Memastikan Nasib Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Surabaya - PSSI dan PT LIB masih belum memberi kepastian tanggal lanjutan Shopee Liga 1 2020. Mereka hanya menyebutkan bahwa kompetisi kasta teratas itu digelar lagi pada Februari 2021 dan titelnya diubah menjadi Shopee Liga 1 2020-2021.

Padahal, klub-klub kontestan masih menunggu kepastian tersebut. Apalagi, belum ada juga ketentuan soal kontrak pemain. Kebanyakan dari mereka memiliki kontrak bersama klub yang bakal berakhir Desember 2020.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku belum membuat rencana terkait agenda timnya dalam waktu dekat. Sebab, dia perlu menunggu federasi agar bisa membuat langkah yang dilakukan untuk menghadapi lanjutan kompetisi.

“Urutannya itu tentunya keputusan federasi, bicara kontrak pemain, baru setelah itu bicara soal rencana ke depan,” kata Aji Santoso saat dihubungi Bola.com, Kamis (12/11/2020).

“Kalau PSSI sudah memutuskan tanggal berapa diputar bulan Februari itu, kami bisa melangkah lebih enak. Ini masih meraba-raba. Saya jujur sampai sejauh ini belum melakukan komunikasi yang intens dengan manajemen,” imbuhnya.

Semua klub kontestan Liga 1 kini meliburkan pemain dari agenda latihan karena tidak ada pertandingan sampai tiga bulan ke depan. Beberapa sudah mulai berencana mulai latihan pada Desember nanti.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Soal Kontrak Pemain

Namun, persoalan kontrak pemain juga menjadi yang perlu dipertimbangkan karena ini menyangkut  hukum. Selain menyangkut pemotongan gaji akibat pandemi, durasi kontrak juga perlu diperjelas karena kompetisi musim ini belum dinyatakan batal atau ditiadakan.

“Yang saya sampaikan ini tidak hanya dialami oleh saya. Semua pemain, pelatih, dan manajer klub lain juga mengalami hal yang sama. Pasti mereka menginginkan kepastian kapan kompetisi diputar,” ucap Aji Santoso.   

Video Populer

Foto Populer