Sukses


Playmaker Persib Bermimpi Juara bersama Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bandung - Gelandang serang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, berambisi untuk merebut tempat di skuad utama Timnas Indonesia U-19. Pemain berusia 19 tahun itu juga bermimpi untuk meraih juara di tim berjulukan Garuda Muda tersebut.

Beckham Putra kembali dipanggil Timnas Indonesia U-19 untuk pemusatan latihan di Jakarta pada Jumat (13/11/2020). Selain pemain kelahiran Bandung itu, Persib juga mengirimkan Kakang Rudianto, Erlangga Setyo Dwi Saputra, dan Bayu Mohamad Fiqri ke Tim Garuda Muda.

Beckham Putra yang digadang-gadang sebagai playmaker masa depan Persib, masih berstatus pelapis di Timnas Indonesia U-19. Pada rangkaian uji coba di Kroasia, adik dari Gian Zola itu kerap bermain dari bangku cadangan.

"Semoga saya bisa mempertahankan posisi saya di Timnas Indonesia U-19. Bahkan, kalau bisa meningkatkan kemampuan saya di tim ini," kata Beckham Putra dinukil dari laman Persib.

"Pasti semua pemain punya target dengan Timnas Indonesia U-19. Saya memiliki ambisi terbesar untuk juara bersama tim ini. Semoga bisa. Amin," jelas Beckham Putra.

Video

2 dari 2 halaman

Turnamen Terdekat

Timnas Indonesia U-19 minimal akan tampil di dua turnamen pada tahun depan. Pertama, Tim Garuda Muda bakal berkiprah di Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada Maret 2021.

Usai Piala AFC U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 telah ditunggu Piala Dunia U-20 2021. Turnamen yang digelar di Tanah Air itu akan bergulir pada Mei-Juni tahun depan.

Untuk pemusatan latihan kali ini, Beckham Putra berjanji untuk bekerja lebih keras. Adapun, latihan pertama bakal dimulai pada Senin (16/11/2020).

"Seperti pemusatan latihan sebelumnya, saya pastinya akan selalu siap memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia U-19," tutur Beckham Putra.

Video Populer

Foto Populer