Sukses


Momen Lucu Saat Pemain Klub Shopee Liga 1 Jaga Kebugaran di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Banyak pemain dari berbagai klub kontestan Shopee Liga 1 berkumpul di Jakarta. Saat kompetisi belum bisa digulirkan, mereka datang untuk sama-sama berlatih dalam sebuah tim.

Seperti yang ditunjukkan oleh pemain senior Persita Tangerang, Hamka Hamzah dalam kanal YouTube Hamka Story 23. Ia bersama banyak pemain klub lain, merumput di lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Pemain lain yang gabung ialah Ruben Sanadi, OK John, Riko Simanjuntak, Arthur Irawan, Greg Nwokolo, Patrich Wanggai, hingga Titus Bonai, bermain satu tim. Aktivitas mereka untuk menjaga kebugaran dan sentuhan permainan.

Hamka yang merupakan kapten Persita, memimpin rekan-rekannya menjajal tim lokal. Bukan Hamka Hamzah kalau tidak menjahili temannya, selama pertandingan berlangsung.

Candaan pertama dilakukannya ketika Ruben Sanadi melakukan briefing menentukan susunan pemain yang diturunkan. Hamka membentak OK John untuk bermain starter, meski sebenarnya ia cukup takut saat mantan pemain Barito Putera tersebut marah.

"Badannya gede itu, kalau dia ngamuk saya takut. Kalau dia marah, ngeri," ujar Hamka Hamzah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Menyegarkan Suasana

Kemudian Hamka Hamzah menjahili pemain-pemain lainnya saat ia menjadi cadangan di awal permainan. Orang yang ia sambangi pertama adalah pemain senior yang sudah pensiun dari sepak bola, Ortizan Solossa.

Hamka menyebut Ortizan sudah KO karena usia, kakak dari Boaz Solossa tersebut hanya tersenyum dan tertawa kecil.

Menjadi penghangat di bangku cadangan, Hamka Hamzah pun menjadi layaknya pelatih. Ia mondar-mandir untuk memberikan instruksi rekan-rekannya. Ia juga sempat berbincang dengan OK John di jeda permainan, membahas permainan Greg yang merepotkan.

Keduanya beradu argumentasi, OK John pun mengakui kualitas Greg Nwokolo. Ruben Sanadi juga tak mau ketinggalan menjadi pelatih dengan berteriak dari pinggir lapangan dengan logat khas Papua.

Hamka Hamzah akhirnya masuk di babak kedua dan memainkan peran gelandang. Usai pertandingan, ia dan rekan-rekannya tampak begitu gembira bisa mencari keringat dan memupuk kebersamaan di masa pandemi COVID-19.

Teman-teman Liga 1 kondisinya memang tidak 100 persen, tapi mereka ingin berlatih mempersiapkan di kompetisi berikutnya," jelas Hamka Hamzah di akhir video unggahannya.

Video Populer

Foto Populer