Sukses


Shopee Liga 1: Striker PSS Tak Sabar Pulang ke Ukraina

Bola.com, Sleman - Masih vakumnya Shopee Liga 1 2020 hingga awal tahun depan, membuat banyak pemain memutuskan pulang ke kampung halaman masing-masing. Tidak hanya pemain lokal Indonesia, namun juga pemain asing dari berbagai klub.

Kabar terbaru dari PSS Sleman adalah rencana kepulangan gelandang jangkar Guilherme Felipe de Castro atau Batata ke Brasil. Ia sudah menjadwalkan pulang ke Brasil, Minggu (15/11/2020), setelah tidak adanya kepastian pelaksanaan kompetisi.

Dengan demikian, masih ada dua pemain asing PSS yang masih bertahan di Sleman, yakni Zah Rahan Krangar dan Yevhen Bokhasvili. Adapun satu ekspatriat lainnya sudah lama pulang ke Australia yaitu Aaron Evans.

Namun, Yevhen Bokhasvili bakal segera menyusul pulang ke negaranya di Ukraina. Ia sudah mengagendakan mudik ke negara di kawasan Balkan tersebut, serta masih menunggu persetujuan dan arahan dari manajemen PSS.

"Saya masih menunggu beberapa hal detail dengan manajemen PSS, setelah itu saya akan pulang ke Ukraina. Pertimbangannya seperti persetujuan yang diberikan manajemen atau pesan khusus melalui surat resmi," beber Yevhen Bokhasvili saat ditemui Bola.com di Karanganyar, Jumat (13/11/2020).

Eks anggota Timnas Ukraina U-21 tersebut masih memiliki kontrak bersama PSS Sleman hingga akhir tahun depan. Praktis Yevhen masih memiliki ikatan dengan Tim Elang Jawa setidaknya satu musim lagi.

"Saya ingin adanya kesepakatan untuk kontrak saat ini, mungkin pembaruan kesepakatan ke depan. Sekarang di Indonesia tidak ada kompetisi, tetapi di negara lain bisa bergulir, tentu kecewa, buruk untuk karier pesepakbola," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menanti Buah Hati

Faktor lain yang membuat Yevhen ingin segera pulang ke negaranya adalah faktor keluarga kecilnya. Ya, istri Yevhen saat ini tengah mengandung dan dirinya tak sabar menanti kelahiran anaknya.

Belum lama ini, Yevhen ditemani istrinya dari Ukraina dan ikut tinggal di Sleman. Sayangnya, dampak pandemi COVID-19 memaksa kompetisi ditangguhkan dan rencananya digulirkan pada Februari tahun depan.

"Bulan Maret nanti istri saya melahirkan, dia sudah kembali pulang beberapa waktu lalu. Jadi saya begitu senang menantikannya," lanjutnya.

"Tentu saya merindukan sepak bola Indonesia, semuanya, klub, kawan-kawan, suporter di Stadion. Karena inilah pekerjaan saya. Semoga semua segera kembali normal seperti sedia kala," jelas pemain berusia 27 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer