Sukses


Shopee Liga 1: I Made Wirawan Ungkap Rencana Setelah Pensiun dari Persib

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, belum memiliki niat untuk pensiun dalam waktu dekat. Namun, jika waktunya tiba, I Made mengaku ingin rehat sejenak dari dunia sepak bola.

Penjaga gawang asal Bali tersebut merupakan satu di antara pemain yang usianya sudah di pengujung karier pada Shopee Liga 1 2020. Meskipun sudah menginjak usia 39 tahun, I Made Wirawan masih tampil kompetitif di Persib Bandung.

Musim ini, I Made baru tampil sekali dalam tiga laga yang dilakoni Persib di Liga 1. Pada kenyataannya I Made Wirawan masih tampil gemilang dan mampu memberikan kemenangan untuk klub asal Jawa Barat itu.

"Kedepannya saya belum tahu. Setelah mungkin beberapa tahun lagi sudah tidak main bola, kita lihat lagi seperti apa," kata I Made Wirawan seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (20/11/2020).

"Saya belum tahu pasti setelah pensiun mau jadi pelatih atau mau usaha lain. Hanya yang pasti setelah pensiun saya mungkin lepas dulu dari bola," ujar I Made Wirawan.

Rencana rehat dari dunia sepak bola yang sudah disiapkan I Made Wirawan sangat wajar. Dia sudah bermain sepak bola sejak 2002 atau tepatnya 18 tahun lalu dan dalam delapan tahun terakhir dihabiskan bersama Persib Bandung.

2 dari 3 halaman

Ingin Terbebas

I Made Wirawan sejauh ini sudah mengemas 124 penampilan untuk Persib Bandung. Bersama klub berjulukan Maung Bandung itu, I Made menorehkan masa-masa keemasan dalam kariernya.

Dia berhasil meraih dua gelar yakni Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015. Hal itu membuat I Made Wirawan ingin benar-benar terbebas dari sepak bola sejenak saat pensiun, sebelum menentukan kelanjutkan kariernya.

"Saya benar-benar akan keluar dulu. Setelah itu baru saya melihat lagi, apakah mau kembali ke bola atau yang lainnya. Ingin benar-benar bisa dibilang setelah beberapa belas tahun main bola kan, ingin merasakan dulu benar-benar free, bebas mau ngapa-ngapain," teganya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer