Sukses


Shin Tae-yong Coret Serdy Ephy dan Yudha Febrian dari Timnas Indonesia U-19, Divonis Indisipliner Berat

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mencoret dua pemain, Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian dari pemusatan latihan timnya. Keduanya disebut melakukan indisipliner berat. 

"Dua pemain Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy dan Yudha Febrian telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan keduanya," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

Shin Tae-yong tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai kesalahan Serdy Ephy dan Yudha Febrian. Keduanya hanya divonis indisipliner berat dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Belakangan, Nova Arianto selaku asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 mengungkapkan bahwa kedua pemain itu baru kembali ke hotel Timnas Indonesia U-19 pada pukul 03.00 WIB, Senin (23/11/2020). Tingkah laku keduanya langsung dilaporkan ke Shin Tae-yong.

Bagi Serdy Ephy, tindakan indisipliner ini menjadi yang kedua kalinya di Timnas Indonesia U-19 dalam tiga bulan terakhir. Pada Agustus 2020 sebelum berangkat ke Kroasia, penyerang Bhayangkara FC itu didepak pada detik-detik akhir karena bangun kesiangan.

Shin Tae-yong memang dikenal sebagai pelatih dengan standarisasi disiplin yang tinggi. Arsitek asal Korea Selatan itu menerapkan aturan ketat di Timnas Indonesia U-19 seperti menjaga pola makan, perilaku, dan kedisiplinan.

2 dari 3 halaman

Masih Gelar Pemusatan Latihan

Timnas Indonesia U-19 sedang menggelar pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta, sejak 13 November 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk mengisi aktivitas para pemain, setelah tidak dapat berkompetisi.

Shin Tae-yong memanggil 38 nama untuk pemusatan latihan kali ini, yang belakangan berkurang dua pemain menyusul pencoretan Serdy Ephy dan Yudha Febrian.

Pada pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong memantau dari jarak jauh. Sebab, ia masih berada kampung halamannya, Korea Selatan. Alhasil, latihan dipimpin oleh asisten pelatih lokal, Nova Arianto.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Half Time Show, Pandemi Covid-19 Mencabut Nyawa Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer