Sukses


Shopee Liga 1: Bhayangkara FC Akan Menggelar Pemusatan Latihan di Solo

Bola.com, Solo - Klub Shopee Liga 1, Bhayangkara FC, memiliki agenda menggelar pemusatan latihan di Kota Solo dalam waktu dekat. Tim berjulukan The Guardians itu memilih Stadion Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, sebagai arena pemusatan latihan.

Perwakilan manajemen Bhayangkara FC telah menemui petinggi kampus UNS untuk menjajaki kerjasama penggunaan stadion sebagai saran latihan bagi Wahyu Tri Nugroho dkk.

COO Bhayangkara FC, Sumardji, membenarkan timnya memang memiliki agenda pemusatan latihan di Kota Bengawan. Rencana latihan di Stadion UNS akan dimulai beberapa hari ke depan.

"Tim Bhayangkara FC akan menjalani pemusatan latihan di Solo. Kami akan berangkat dari Jakarta ke Solo bersama-sama menggunakan bus BFC pada Kamis besok," ujar Sumardji, Rabu (25/11/2020).

Stadion UNS memiliki lapangan dengan kualitas rumput yang baik, layaknya Stadion Manahan. Hal tersebut tidak lepas dari keberadaan Doktor Rahayu yang merupakan pakar rumput dari UNS yang juga menjaga pemeliharaan lapangan Stadion Manahan Solo.

 

2 dari 3 halaman

Disambut Baik

Fasilitas Stadion UNS lainnya adalah memiliki tribune penonton dua sisi, yakni barat dan timur, meski masih diperlukan pembenahan di beberapa sisi, terutama untuk penerangan lapangan. Stadion yang berlokasi di dalam kampus tersebut juga sempat dijadikan alternatif lapangan pendukung untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Sajidan, menyambut baik keinginan Bhayangkara FC yang akan melakukan latihan di Stadion UNS. Bahkan pihaknya cukup bangga stadion UNS dijadikan tempat latihan tim Liga 1.

"Menjadi kehormatan bagi kami dikunjungi oleh perwakilan manajemen Bhayangkara FC. Alhamdulillah stadion kami dianggap layak untuk latihan," beber Sajidan.

"Semoga dengan pemilihan latihan di Stadion UNS ini, bisa membawa hasil yang maksimal dalam pertandingan Bhayangkara FC nanti," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer