Sukses


Penyerang Muda PSIS Memendam Asa Perkuat Timnas Indonesia

Bola.com, Semarang - Berseragam Timnas Indonesia menjadi impian bagi pesepak bola seantero negeri ini khususnya pemain-pemain muda. Seperti yang dirasakan oleh penyerang muda PSIS Semarang, Adhitya Jorry Guruh.

Pemain berusia 19 tahun asal Rembang ini punya tekad dan keinginan besar menembus tim merah-putih suatu saat nanti.

"Sudah pasti harapan saya dan setiap pemain bola pasti menginginkan bisa memperkuat Timnas Indonesia. Siapa sih yang tidak ingin membela negaranya sendiri," beber Jorry, Rabu (25/11/2020).

Perjalanan kariernya hingga bisa masuk ke tim senior PSIS, tak lepas dari proses sejak kecil. Potensi yang dimilikinya cukup besar ketika tampil di ajang Piala Soeratin tahun 2017 bersama tim lokal Semarang, Bajak Laut.

Ia lalu masuk  tim Elite Pro Academy (EPA) PSIS untuk kelompok usia 18 dan 20 tahun. Hingga akhirnya promosi ke tim Mahesa Jenar senior pada Shopee Liga 1 2020. Sayangnya, ia belum sempat unjuk gigi, karena kompetisi ditangguhkan sejak bulan Maret 2020.

"Dari kecil juga ingin yang namanya masuk Timnas Indonesia. Bisa membanggakan kedua orang tua dan negara. Tapi mungkin memang belum saatnya. Saya optimistis suatu saat bisa masuk ke Timnas," terang Jorry.

2 dari 3 halaman

Persaingan

Di sisi lain, manajer akademi PSIS, Budi Winarto mengatakan bahwa kualitas Jorry, sebetulnya dapat bersaing dengan striker-striker muda lainnya yang ada di Timnas saat ini. Hanya saja kesempatan tersebut belum datang untuk Jorry.

"Dia (Jorry) masih mampu bersaing jika ada kesempatan masuk di Timnas Indonesia U-19. Pesan saya agar Korry tetap fokus berlatih dan tidak patah semangat," jelasnya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer