Sukses


Brylian Aldama Hanya Dapatkan Kontrak Jangka Pendek di HNK Rijeka

Bola.com, Jakarta - Brylian Aldama hanya mendapatkan kontrak jangka pendek di HNK Rijeka. Gelandang berusia 18 tahun ini rencananya akan diikat selama 18 bulan oleh tim asal Kroasia tersebut.

Brylian Aldama telah sepakat bergabung dengan HNK Rijeka. Dalam waktu dekat, pemain Timnas Indonesia U-19 ini akan terbang ke Kroasia.

Saat ini, Brylian Aldama masih mengikuti pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia U-19. Mantan pemain Persebaya Surabaya U-20 itu juga sembari menunggu sejumlah dokumen resmi seperti paspor pemain dari PSSI dan visa sebelum merapat ke HNK Rijeka.

Garuda Select berperan penting terhadap proses kepindahan sang pemain. Melalui direktur tekniknya, Dennis Wise, program akselerasi usia muda itu mampu menggoda HNK Rijeka untuk merekrut Brylian Aldama.

"Brylian Aldama kalau tidak salah akan dikontrak selama 18 bulan oleh HNK Rijeka," kata perwakilan Mola TV selaku penggagas Garuda Select, Mirwan Suwarso kepada Bola.com, Kamis (26/11/2020).

Artinya, Brylian Aldama akan membela HNK Rijeka sampai pertengahan 2022. Dengan asumsi, pemain bernomor punggung sembilan di Timnas Indonesia U-19 itu bakal diresmikan pada Januari tahun depan.

2 dari 3 halaman

Keseriusan HNK Rijeka

Menurut Mirwan, Brylian Aldama akan menandatangani kontrak untuk bermain bersama tim senior HNK Rijeka. Namun, pemain yang masuk Garuda Select sebanyak dua angkatan itu bakal diproyeksikan di tim U-23.

"Brylian tinggal menunggu dokumen resminya saja, seperti visa dan paspor pemain dari PSSI. Lalu dia berangkat ke Krosia. Dia akan bergabung dengan tim U-23 HNK Rijeka," jelas Mirwan.

"Kami carikan satu klub yang berjanji mengembangkan pemainnya. Artinya, kalau mereka berjanji mengembangkan, berarti mereka rela melepaskan satu slot pemain non-Uni Eropa."

"Kebetulan pelatih mereka juga sudah berbicara dengan Dennis Wise untuk memberikan kesempatan buat Brylian Aldama. Harusnya begitu dokumennya beres, dia langsung berangkat. Secepatnya dia akan ke sana. Dia sudah ditunggu. Tinggal menunggu visa dan paspor pemain dari PSSI," ucap Mirwan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer