Sukses


Demi Foto Bareng Diego Maradona, Timnas Indonesia U-20 Curi-curi Kesempatan Setelah Jam Makan dan Sebelum Pertandingan

Bola.com, Jakarta - Kurang lengkap rasanya bertemu seorang megabintang sepak bola namun tidak mendokumentasikannya sebagai kenang-kenangan. Kondisi itu juga berlaku untuk Timnas Indonesia U-20 yang bertemu Diego Maradona di Piala Dunia U-20 1979.

Timnas Indonesia U-19 tidak hanya satu grup dengan Argentina, namun juga menetap di hotel yang sama dengan Diego Maradona dkk.

Berulang kali skuad Timnas Indonesia U-19 mencuri-curi kesempatan untuk mengabadikan momen bersama Diego Maradona. Untungnya, usaha dari tim berjulukan Garuda Muda ini tidak sia-sia.

"Yang pasti, walaupun kami satu hotel, makan bareng juga, namun tidak mudah untuk mendekati dia karena dia dikawal oleh petugas keamanan. Security-nya itu dari apparel yang mensponsorinya. Jadi security itu sudah mengawal dia," kata satu di antara anggota Timnas Indonesia U-20 kala itu, Bambang Nurdiansyah, ketika dihubungi Bola.com, Kamis (26/11/2020).

"Setiap jam makan, kami makan bareng dengan tim Argentina. Hanya dipisahkan oleh bendera dan meja makan saja. Namun, Diego Maradona tidak ikut makan bareng. Ketika semua pemain Argentina selesai makan, ruang makan lalu dibersihkan dan rapih, baru Diego Maradona turun untuk makan dengan pengawalan dari petugas keamanan-nya tadi."

"Kami baru bisa menemuinya saat dia selesai makan. Kami menunggu Diego Maradona. Begitu dia keluar dan menghampiri rekan-rekannya di lobi, dari situ kami bisa colong foto dengan dia dan ngobrol-ngobrol sebentar. Fotonya masih ada. Cuma perlu saya cari dulu," ucap pria yang karib dipanggil Banur itu mengenang.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-20 Ajak Diego Maradona Berfoto Bareng Sebelum Latihan

Kesempatan lain berfoto bareng Diego Maradona datang sebelum Timnas Indonesia U-20 berhadapan dengan Argentina di Piala Dunia U-20 1979.

Saat itu, kedua tim tengah melakukan pemanasan. Di tengah-tengah kegiatan tersebut, seluruh anggota Timnas Indonesia U-19, termasuk tim pelatih dan ofisial, tidak ingin melewatkan kesempatan untuk merekam kenangan bersama Diego Maradona.

"Waktu itu lagi pemanasan sebelum sepak mula. Kami minta foto dengan dia. Hal itu rasanya tidak bisa kalau dilakukan sekarang meminta foto bareng dengan pemain yang dihadapi. Kesannya karena dia memang luar biasa," imbuh Mundari Karya, bek Timnas Indonesia U-20 kala itu saat dihubungi Bola.com, Kamis (26/11/2020).

"Sebab, sebelum Piala Dunia U-20 1979, kami menonton pertandingan Argentina dan dia bermain. Saat itu statusnya sudah rising star. Memang waktu itu di Argentina ada Mario Kempes, tapi yang kami lihat di beberapa pertandingan, Diego Maradona yang menonjol," tutur Mundari.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer