Sukses


Timnas Indonesia U-19 Harus Punya Mental Baja di Ajang Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20

Bola.com, Jakarta - Irfan Jauhari menegaskan bahwa ia dan rekan setimnya di Timnas Indonesia U-19 harus memiliki mental baja. Ia juga berjanji akan berjuang keras demi menorehkan prestasi.

Timnas Indonesia U-19 akan tampil di dua ajang penting tahun depan. Pasukan Shin Tae-yong itu bakal bermain di Piala AFC U-19 2020, dan Piala Dunia U-20 2021.

Piala AFC U-19 2020 akan berlangsung di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021. Sementara Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2021 di Indonesia.

Untuk menghadapi dua event tersebut, penyerang Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya harus punya mental yang kuat. Sebab tanpa mental baja, timnya tak akan bisa bersaing dengan negara lain.

"Kami harus punya mental yang lebih baik lagi dan jangan cepat menyerah. Apalagi kami akan mengikuti ajang Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20," ujar Irfan, disadur dari laman PSSI.

"Tentu dibutuhkan kerja keras dan berjuang secara maksimal demi torehan prestasi di ajang tersebut,” katanya menambahkan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Terus Berkembang

Saat ini, Irfan dan rekan-rekannya sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. TC berlangsung sejak 16 November lalu, dan akan digelar hingga keberangkatan TC selanjutnya ke luar negeri.

Pada pekan kedua TC, Irfan mengatakan bahwa ia dan teman-temannya terus mengalami perkembangan positif. Apalagi dalam satu hari, mereka berlatih tiga kali.

Pada pagi dan sore hari, Irfan dan kolega berlatih di Stadion Madya, Senayan. Sementara untuk malam hari, latihan dilakukan di tempat gym.

Alhamdulillah perkembangan dan progres latihan kami semakin baik," imbuh Irfan.

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 26/11/2020)

Video Populer

Foto Populer