Sukses


Persija Buka Kemungkinan Pinjamkan Beberapa Pemainnya ke Klub Luar Negeri

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta membuka kemungkinan untuk melepas para pemainnya ke klub luar negeri, terutama tim dari Asia Tenggara (ASEAN). Namun, tim berjulukan Macan Kemayoran itu hanya tertarik dengan mekanisme pinjaman.

Sedikitnya, lima pemain Persija Jakarta dihubung-hubungkan dengan kepindahan ke negara tetangga. Dari Malaysia, sejumlah tim Negeri Jiran itu dikabarkan tertarik terhadap Ada Evan Dimas, Marc Klok, dan Riko Simanjuntak.

Dari Thailand dan Korea Selatan, Rezaldi Hehanussa dirumorkan dalam pusaran dua negara tersebut. Terakhir, Ryuji Utomo terus didorong untuk berkarier di Liga Australia.

Masalahnya, kelima pemain tersebut masih terikat kontrak dengan Persija Jakarta, minimal hingga akhir tahun depan. Macan Kemayoran tentu tidak rela merelakan kepergian para pemainnya dengan cuma-Cuma.

"Lebih dari 70 persen pemain Persija Jakarta kontraknya lebih dari dua tahun. Jadi, opsinya pinjaman ke klub lain. Apalagi, kompetisi di Indonesia skemanya agak berubah, Februari-Juli 2021," kata Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus.

"Jadi, kompetisi berikutnya yaitu 2021/2022 menjadi lintas tahun. Sementara, kontrak pemain rata-rata habis Desember 2021 atau Januari 2022. Itu yang harus kami realistis terkait kontrak dan kebutuhan pemain," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Akan Dihalang-halangi

Ferry tidak akan menghalang-halangi kepergian pemain Persija Jakarta jika kelanjutan kompetisi 2020/2021 masih menggantung. Jika sebaliknya, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan diharapkan tetap berbakti di tim ibu kota.

"Persija Jakarta juga harus realistis terkait sepak mula pada Februari 2021. Klub juga belum terlalu yakin akan dilanjutkan atau tidak. Jika lanjut, tentunya kami akan menahan pemain tersebut. Tetapi jika ada kendala lain, kaitannya dengan penutupan pendaftaran pemain di klub ASEAN yang rata-rata pada Februari 2021," ujar Ferry Paulus.

"Kalau kami menunggu, bahaya sekali. Jadi Persija Jakarta realistis melihat hal itu. Pemain yang masih terikat kontrak atau yang sudah habis kontraknya, kami memberikan keleluasaan kepada semua pemain. Ini win-win solution terutama soal keleluasaan untuk kepentingan dapur si pemain," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer