Sukses


Barito Putera Setuju Melepas Bagus Kahfi ke FC Utrecht, tapi...

Bola.com, Jakarta - Barito Putera tidak berniat untuk menghalang-halangi kepergian Bagus Kahfi ke tim asal Liga Belanda, FC Utrech. Namun, karena penyerang berusia 18 tahun itu masih terikat kontrak dengan tim, kedua klub harus berunding lebih dulu.

Manajer Barito Putera, Mundari Karya mengakui bahwa pihaknya telah menerima surat resmi dari Utrecht untuk merekrut Bagus Kahfi. Laskar Antasari, julukan tim ini, juga disebutnya sudah membalas tawaran dari klub Belanda tersebut.

Hanya saja, Mundari menolak untuk membocorkan apa yang dimaksud dengan 'proses' kedua tim. Diyakini, Laskar Antasari ingin adanya kesepakatan profesional antara kedua klub.

Mundari bercerita, Bagus Kahfi juga telah menghadap Chief Executive Officer (CEO) Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, beberapa waktu lalu. Dari pertemuan itu, belum ada perkembangan tanda-tanda positif sang pemain akan dilepas ke Utrecht.

"Jawaban dari kami, kami setuju dan tidak ada masalah. Cuma perlu ada proses dan aturan yang harus dilalui," kata Mundari ketika dihubungi Bola.com, Kamis (26/11/2020).

"Utrecht sudah berkirim surat ke kami dan kami sudah balas ke Utrecht. Utrecht-nya belum balas lagi ke kami. Mereka mengutarakan keinginan untuk meminang Bagus Kahfi. Ada proses yang harus dilalui," ucap Mundari.

"Prosesnya apa yang dimaksud? Jangan masalah itu. Yang penting kami akan memberikan kesempatan bagi pemain yang ingin bermain di luar negeri," jelas mantan pelatih Persikota Tangerang tersebut.

2 dari 3 halaman

Bisa Diketahui Sore Ini

Kabarnya, tawaran dari Utrecht untuk Bagus Kahfi telah melampaui waktu yang ditentukan pada Jumat (27/11/2020) pukul 06.00 WIB. Penyerang berusia 18 tahun itu sempat mengunggah isyarat tersebut pada akun media sosialnya.

Mirwan Suwarso, perwakilan Mola TV selaku penggagas Garuda Select, tim yang diperkuat Bagus Kahfi selama dua tahun terakhir, menjelaskan bahwa hasil dari deadline tersebut bisa diketahui pada sore nanti.

"Saya belum dengar apa-apa. Tapi bisa kita ketahui pastinya setelah Belanda buka pukul 15.00 WIB," imbuh Mirwan kepada Bola.com, Jumat (27/11/2020).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer