Sukses


Polemik Dualisme Kembali Mencuat, Kuncoro: Arema yang Original Besok Main!

Bola.com, Malang - Pomelik dualisme Arema kembali terangkat awal bulan ini. Itu bermula dari aksi turun ke jalan ribuan Aremania yang tergabung dalam wadah Make Malang Great Again (MMGA) pada 16 November lalu.

Mereka meminta bantuan DPRD dan Walikota Malang untuk bisa bertemu dengan Pembina dan Pengurus Yayasan Arema. Tujuan akhirnya untuk menyatukan Arema. Lantaran sekarang ada Arema FC (Liga 1) dan Arema Indonesia (Liga 3). Itu buntut dari dualisme kompetisi ISL dan IPL 2012.

Ketika Aremania sedang ribet membahas persoalan itu, pemain, pelatih hingga legenda klub tak ingin terlibat. Apalagi saat ini sepak bola masih mandek dan kompetisi dilanjutkan awal tahun depan. Bakal makin stres jika mereka ikut memikirkan dualisme Arema.

Namun, legenda sekaligus asisten pelatih Arema FC, Kuncoro memberikan selentingan.

“Besok (28/11/2020), Arema yang original main. Beberapa waktu lalu ada kelompok suporter yang bingung Arema asli atau palsu,” katanya.

Namun dia buru-buru menambahkan jika Arema yang dimaksud kumpulan pemain di Malang. Ada yang masih aktif di Arema, ada juga yang sudah jadi mantan.

“Ahmad Alfarizi, Dedik Setiawan, ada juga Beny Wahyudi dan lainnya sepertinya ikut main. Mereka Arema asli karena arek Malang. Hehehe. Mereka main untuk laga amal pembangunan Mushola. Saya yang mendampingi,” jelasnya.

2 dari 3 halaman

Arema All Stars dan Arema Legend

Sejak pekan lalu, sudah beredar poster pertandingan amal di Stadion Gelora Mas, Tumpang, Kabupaten Malang. Poster itu dihiasi wajah pemain Arema seperti Ahmad Alfarizi, Dedik Setiawan, Jayus Hariono, dan Kushedya Hari Yudo.

Mereka tergabung dalam tim Arema All Stars bakal melawan tim lokal. Para penonton yang hadir dapat kesempatan sekaligus beramal untuk pembangunan mushola.

Kehadiran Alfarizi dkk diprediksi menyedot animo warga untuk menonton pertandingan amal ini. Mengingat sejak Mei lalu tidak hiburan sepak bola setelah kompetisi dihentikan di masa pandemi virus corona.

Sebenarnya bukan hanya Arema All Stars saja yang hadir dalam laga amal tersebut. Sehari berikutnya (29/11/2020) giliran Arema Legend yang akan main di tempat yang sama. Mereka tergabung dalam klub bernama Sobat DF bakal tanding melawan tim setempat.  

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer