Sukses


Ini Peran Garuda Select dalam Kepindahan Brylian Aldama ke HNK Rijeka

Bola.com, Jakarta - Garuda Select bukan agen dalam kepindahan Brylian Aldama ke klub Kroasia, HNK Rijeka. Program akselerasi usia muda kerja sama PSSI dengan Mola TV ini memposisikan pihaknya sebagai penghubung antara keduanya.

Bersama Bagus Kahfi, Brylian Aldama merupakan hasil didikan tersukses dari Garuda Select. Keduanya selangkah lagi bakal mewujudkan mimpinya untuk berkarier di Eropa.

Namun, Brylian Aldama lebih beruntung dibandingkan Bagus Kahfi. Kepergiannya ke HNK Rijeka terbilang mulus.

Adapun, Bagus Kahfi harus harap-harap cemas menunggu kesepakatan antara Barito Putera, pemilik sahih dirinya, dengan klub yang meminatinya, FC Utrecht, tim asal Belanda.

"Dalam kepindahan Brylian Aldama ini, kami cuma mengenalkan saja. Bisa juga dibilang menjembatani. Karena kami berharap anak-anak dari Garuda Select bisa naik kelas," ujar perwakilan Mola TV selaku penggagas Garuda Select, Mirwan Suwarso ketika dihubungi Bola.com.

Jika Bagus Kahfi masih ditahan klubnya, Brylian Aldama saat ini berstatus tanpa tim. Kontraknya bersama Persebaya Surabaya U-20 telah habis.

"Kan sayang, ini usia terakhir mereka di level junior. Setelah itu, mereka mesti bertarung di usia dewasa bersama tim senior. Kepindahan Brylian Aldama tidak ada kendala. Dari Persebaya U-20 sudah dilepas. Tanpa biaya dan lain-lain. Mulus 100 persen," imbuh Mirwan.

2 dari 3 halaman

Dikontrak 18 Bulan

Di HNK Rijeka nantinya, Brylian Aldama akan diproyeksikan masuk skuad U-23. Pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu bakal menandatangani kontrak selama 18 bulan.

Brylian Aldama akan terbang ke Kroasia dalam waktu dekat. Saat ini, pemain bernomor punggung sembilan di Timnas Indonesia U-19 tengah mengurus dokumen kepindahannya.

"Brylian Aldama akan bermain di kedua level tim. Mereka ada tim U-23 yang merupakan gabungan antar dua kelompok usia, senior dan U-19 yang bisa naik turun kasta kompetisi sesuai performa pemainnya," kata Mirwan.

"Kalau untuk kontrak, Brylian Aldama bersama tim senior. Kalau tidak salah, dia diikat selama 18 bulan. Tim U-23 ini juga bisa dibilang sebagai tim reserve-nya HNK Rijeka. Semua tergantung bagaimana perkembangan pemainnya," jelas Mirwan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer