Sukses


Brylian Aldama Segera Bergabung, Netizen Indonesia Serbu Akun Instagram HNK Rijeka

Bola.com, Jakarta - Efek kabar kepindahan Brylian Aldama ke HNK Rijeka mulai terasa di media sosial. Netizen asal Indonesia berbondong-bondong menyerbu akun Instagram klub asal Kroasia tersebut.

Akun Rijeka, @nk_rijeka biasanya hanya diisi segelintir komentar dari warganet. Kini, kondisinya berbanding 180 derajat. Pada unggahan dua hari yang lalu, misalnya. Sekitar 700 komentar memenuhi postingan Rijeka.

Sudah pasti, mayoritas dari komentar tersebut bersumber dari Netizen Indonesia. Para pengguna Instagram dari Tanah Air mendesak Rijeka untuk segera meresmikan Brylian Aldama.

Isi komentarnya beragam. Ada yang berupa dukungan, imbauan maupun gurauan. Seperti akun @bagus.banget, contohnya. "Nitip sendal," celotehnya.

"Setop alay. Jangan tunjukan kenorakan kita ke orang Kroasia. Takutnya nanti pemain Indonesia dipandang sebelah mata karena kelakuan kita," tulis akun @dipposm mencoba untuk bijak.

"Kalau Brylian Aldama tidak jadi direkrut, saya unfollow," imbuh @moch_reri, entah sambil serius atau berkelakar.

Per Jumat (27/11/2020) malam WIB, followers akun Rijeka berjumlah 31,7 ribu. Jumlah pengikut @nk_rijeka berpotensi bertambah jika telah meresmikan Brylian Aldama.

2 dari 3 halaman

Diikat 18 Bulan

Brylian Aldama, yang merupakan hasil didikan Garuda Select dalam dua tahun belakangan, bakal dikontrak Rijeka selama 18 bulan. Gelandang Timnas Indonesia U-19 itu akan terbang ke Kroasia dalam waktu dekat.

"Brylian Aldama akan bermain di kedua level tim. Mereka ada tim U-23 yang merupakan gabungan antar dua kelompok usia, senior dan U-19 yang bisa naik turun kasta kompetisi sesuai performa pemainnya," kata perwakilan Mola TV selaku penggagas Garuda Select, Mirwan Suwarso kepada Bola.com.

"Kalau untuk kontrak, Brylian Aldama bersama tim senior. Kalau tidak salah, dia diikat selama 18 bulan. Tim U-23 ini juga bisa dibilang sebagai tim reserve-nya HNK Rijeka. Semua tergantung bagaimana perkembangan pemainnya," jelas Mirwan.

"Brylian tinggal menunggu dokumen resminya saja, seperti visa dan paspor pemain dari PSSI. Lalu dia berangkat ke Krosia. Dia akan bergabung dengan tim U-23 HNK Rijeka. Kami carikan satu klub yang berjanji mengembangkan pemainnya. Artinya, kalau mereka berjanji mengembangkan, berarti mereka rela melepaskan satu slot pemain non-Uni Eropa."

"Kebetulan pelatih mereka juga sudah berbicara dengan Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise untuk memberikan kesempatan buat Brylian Aldama. Harusnya begitu dokumennya beres, dia langsung berangkat. Secepatnya dia akan ke sana. Dia sudah ditunggu. Tinggal menunggu visa dan paspor pemain dari PSSI," ucap Mirwan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer