Sukses


Shopee Liga 1 Tidak Jelas, Bhayangkara Solo FC Lepas Herve Guy ke Klub Maroko

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara Solo FC tak akan lagi diperkuat Herve Guy pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Bhayangkara Solo FC sepakat melepas sang pemain ke klub Maroko.

Bhayangkara Solo FC dan Hervey Guy sepakat mengakhiri kerja sama yang sejatinya terjalin sampai Desember 2020. Hervey Guy kemudian bergabung dengan klub kasta kedua Maroko, Chabab Mohammedia.

COO Bhayangkara Solo FC, Sumardji, mengaku pihaknya tak bisa menahan sang pemain untuk bertahan. Penyebab Hervey Guy angkat kaki dari Indonesia adalah ketidakpastian nasib lanjutan Shopee Liga 1.

"Kami melepas Herve Guy sebagai yang pertama karena kompetisi di Indonesia terhenti. Sementara itu, dia masih ingin tetap terus bermain sepak bola," kata Sumardji.

"Ibaratnya tidak kerasan kalau kompetisi berhenti. Kami melepas Guy dengan status kepemilikan penuh," tegas Sumardji.

Kepergian Herve Guy menjadi kerugian buat Bhayangkara Solo FC. Dalam tiga pertandingan pada musim ini, pemain asal Pantai Gading itu tampil mengesankan di area pertahanan The Guardians.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hijrah ke Solo

Bhayangkara Solo FC akan melanjutkan sisa musim ini dengan bermarkas di Stadion Manahan Solo. Hal itu terjadi setelah jawara Liga 1 2017 itu memutuskan hijrah ke Solo, Jawa Tengah.

Nama Solo kemudian disematkan menjadi Bhayangkara Solo FC. Hal ini dilakukan untuk membuat masyarakat Solo terwakilkan dengan hadirnya pasukan Paul Munster itu.

"Kami berharap semuanya mendukung keberadaan Bhayangkara Solo FC. Dengan dukungan seluruh warga Solo untuk sama-sama membesarkan sepak bola yang ada di Solo," ungkap Sumardji.

Video Populer

Foto Populer