Sukses


Malaysia Agendakan Pemusatan Latihan pada Maret 2021, Timnas Indonesia Kapan?

Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Malaysia mengagendakan pemusatan latihan pada Maret 2021 sebagai persiapan tampil pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal tersebut berbeda dengan Timnas Indonesia yang belum memiliki program dalam menyambut 2021.

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, menilai Maret 2021 adalah waktu yang ideal untuk menggelar persiapan. Tim Harimau Malaya masih harus fokus pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan juga Piala AFC yang bakal digelar dalam waktu berdekatan.

"Jika sesuai rencana, Timnas Malaysia akan menggelar pemusatan latihan pada Maret mendatang. Namun, kami juga akan melihat situasi pandemi COVID-19 yang masih belum pasti," kata Tan Cheng Hoe seperti dikutip Berita Harian, Senin (30/11/2020).

Timnas Malaysia menyisakan tiga laga pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Harimau Malaya akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA), Vietnam, dan Thailand.

"Kami berharap bisa bertanding melawan UEA pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain itu, kami juga berharap bisa menggelar pertandingan pemanasan sebelum itu," tegas Tan Cheng Hoe.

Saat ini, Timnas Malaysia berada di urutan kedua dengan raihan sembilan poin pada klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Adapun Timnas Indonesia sudah tak punya peluang karena menghuni juru kunci dengan nol poin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kesulitan Atur Jadwal

Sementara itu, Timnas Indonesia justru kesulitan menyusun program untuk 2021. Tingginya kasus positif COVID-19 di Indonesia membuat PSSI belum berani menyusun agenda untuk Timnas Merah Putih.

"Saat mengundang tim apakah bisa mendapatkan izin? Lalu apakah ada negara yang mau datang ke Indonesia?," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi beberapa waktu lalu.

"Kami juga tidak berani keluar. Kalau mau menggelar pemusatan latihan juga kalau ada pertandingan. Piala AFF belum diputuskan," tegas Yunus Nusi.

Video Populer

Foto Populer