Sukses


Juru Gedor Keturunan Afrika Ketagihan Dipanggil Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Ronaldo Joybera Kwateh berstatus rookie alias muka anyar di Timnas Indonesia U-16. Dia baru pertama kali dipanggil pelatih Bima Sakti pada pemusatan latihan November 2020.

Ronaldo Kwateh digembleng Bima Sakti selama hampir dua pekan. Sebagai pendatang baru, ia beradaptasi cepat dengan skuad Timnas Indonesia U-16.

Adapun, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 yang digelar pada 19-26 November 2020 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, telah berakhir. Para pemain, termasuk Ronaldo Kwateh, dipulangkan ke klub masing-masing.

Bima Sakti berencana untuk kembali menggulirkan pemusatan latihan lanjutan pada Desember 2020. Ronaldo Kwateh berharap kembali dipanggil ke Timnas Indonesia U-16.

"Puji Tuhan. Semuanya berjalan lancar buat saya. Tidak ada kesulitan sebab sama dengan yang saya kerjakan di Persib U-16. Sekarang saya menunggu semoga ada panggilan kedua," kata Ronaldo Kwateh dinukil dari laman klub.

2 dari 3 halaman

Berdarah Liberia

Ronaldo Kwateh adalah pemain berdarah Liberia. Pemain jebolan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 2019 ini merupakan anak dari mantan bomber asing di Liga Indonesia, Roberto Kwateh.

Roberto Kwateh, ayah dari Ronaldo Kwateh, pernah eksis di Liga Indonesia era 2000-an. Pemain asal Liberia itu sempat memperkuat sejumlah tim semodel PSIS Semarang, Persiwa Wamena, dan Persitara Jakarta Utara.

Trah Kwateh kini diteruskan oleh Ronaldo Kwateh, yang lahir di Yogyakarta pada 19 Oktober 2004.

"Bermain untuk Timnas Indonesia U-16 dan Persib sudah menjadi cita-cita saya. Malah, mungkin semua pemain pasti ingin membela negaranya. Mudah-mudahan saya dapat panggilan lagi pada pemusatan latihan selanjutnya," imbuh Ronaldo Kwateh.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer