Sukses


HNK Rijeka Akan Jamu Brylian Aldama: Diberikan Kursus Bahasa Kroasia dan Inggris, serta Disediakan Makanan Halal

Bola.com, Jakarta - Brylian Aldama akan mendapatkan perlakuan spesial dari HNK Rijeka. Gelandang Timnas Indonesia U-19 itu bakal diberikan kursus Bahasa Kroasia dan Inggris supaya proses adaptasinya berjalan lancar.

Selain itu, tim asal Kroasia tersebut juga bakal menyesuaikan menu makanan untuk Brylian Aldama, terutama menyediakan konsumsi yang halal.

"Terakhir kami berkomunikasi dengan Rijeka, mereka bertanya apakah Brylian Aldama perlu pelajaran Bahasa Kroasia dan Inggris, atau satu di antaranya saja," kata perwakilan Mola TV selaku pemrakarsa Garuda Select, Mirwan Suwarso ketika dihubungi Bola.com, Selasa (1/12/2020).

"Kami menyetujui dua-duanya. Mereka bertanya soal persiapan Brylian Aldama di sana, terutama kelas bahasa," imbuh pria yang pernah berprofesi sebagai sutradara tersebut.

Nantinya, Rijeka bakal menyodorkan kontrak berdurasi 18 bulan kepada Brylian Aldama. Perpindahan itu dijembatani oleh Garuda Select, tim yang diperkuat pemain asal Surabaya, Jawa Timur itu selama dua tahun belakangan.

"Lalu soal makanan yang boleh dikonsumsinya dengan yang tidak. Kami cuma bilang karena Brylian Aldama muslim, jadi dia tidak boleh memakan babi," jelas Mirwan.

2 dari 3 halaman

Tinggal Menunggu Visa, Lalu Berangkat

Saat ini, Brylian Aldama masih mengikuti pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia U-19. Dia tinggal menunggu visa sebelum berangkat ke Kroasia.

"Saat ini, Brylian Aldama masih menunggu visa. Tinggal proses pendaftaran visanya saja," terang Mirwan.

"Kalau dari PSSI, dokumennya sudah lengkap. Paspor pemain sudah dikirim, tinggal menunggu. Di Kroasia juga masih tertutup untuk warga negara asing."

"Jadi sekarang antara klubnya Rijeka sama imigrasi sana sedang mengurus supaya bisa mengeluarkan surat undangan visa untuk Brylian Aldama. Supaya dia bisa berangkat ke sana," ucap Mirwan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer