Sukses


Shopee Liga 1: Resmi, Persija Pinjamkan Ryuji Utomo ke Penang FC

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menepati janjinya untuk tidak menghalangi kepergian pemainnya ke klub luar negeri. Macan Kemayoran, julukannya, melepas bek Ryuji Utomo ke klub Malaysia, Penang FC.

Persija Jakarta merelakan Ryuji ke Penang FC dengan status pinjaman. Bek berusia 25 tahun tersebut bakal bermain di Negeri Jiran selama satu musim.

"Proses kepindahan Ryuji ke Penang FC sudah rampung. Mereka tertarik dengan Ryuji karena kualitasnya baik serta punya kepribadian yang bagus," kata Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, dinukil dari laman klub.

"Kami yakin sepulangnya dari Penang FC, Ryuji akan makin matang dan menjadi tembok kukuh bagi lini belakang Persija Jakarta," imbuh pria yang karib dipanggil Panca tersebut.

Penang FC baru promosi ke Liga Super Malaysia untuk musim ini. The Panthers, julukan tim ini, merupakan kampiun Liga Premier Malaysia pada 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persija Menepati Janji

Sebelumnya, Persija Jakarta telah berjanji akan melepas pemainnya ke klub luar negeri. Total, termasuk Ryuji, tujuh anggota Macan Kemayoran dilirik oleh tim asing.

"Lebih dari 6-7 pemain kami yang dilirik. Juga sudah ada penawaran dari beberapa klub. Semua berpulang kepada pemain. Yang penting, harmonisasi dan kebersamaan tetap apa," imbuh Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus, beberapa waktu lalu.

"Untuk para pemain yang masih ada kontrak, mungkin hanya akan kami pinjamkan. Sebetulnya yang diharapkan para pemain tentu kepastian dari kompetisi. Persija Jakarta belum merasa yakin pada Februari 2021 bisa dilanjutkan atau tidak," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer