Sukses


Barito Putera Bersedia Melepas Bagus Kahfi, FC Utrecht Masih Tunggu Sang Pemain

Bola.com, Jakarta - Barito Putera akhirnya setuju melepas pemain mudanya, Bagus Kahfi, setelah bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, mengonfirmasi bahwa FC Utrecht masih tertarik untuk mendatangkan Bagus Kahfi.

Sebelumnya, tim asal Belanda itu telah menarik minatnya menyusul tidak adanya perkembangan sampai batas waktu yang diberikan kepada Barito Putera pada 27 November 2020.

Manajemen Barito Putera akhirnya bertemu dengan Bagus Kahfi, termasuk perwakilan Mola TV, pada Selasa (1/12/2020). Pertemuan itu menghasilkan kesepakatan.

Barito Putera, selaku empunya si pemain, mengizinkan Bagus Kahfi berkarier di Eropa, tepatnya di FC Utrecht, tanpa meminta kompensasi. Sebab, sebelumnya, tim berjulukan Laskar Antasari enggan merelakan kepergian sang bomber dengan cuma-cuma mengingat kontraknya masih tersisa hingga tahun depan.

"Kami bertemu semua pihak. Saya juga bertemu Pak Hasnuryadi Sulaiman, CEO Barito Putera. Setelah itu, Bagus Kahfi bertemu Pak Hasnur," kata Mirwan ketika dihubungi Bola.com, Rabu (2/11/2020).

"Kalau yang saya tahu, Barito Putera sudah bisa melepas Bagus Kahfi. Mereka sudah sepakat untuk melepas sang pemain tanpa biaya," imbuh Mirwan.

2 dari 3 halaman

Komunikasi dengan FC Utrecht

Setelah Bagus Kahfi mendapatkan lampu hijau dari Barito Putera, Mola TV lewat Direktur Sepak Bola Garuda Select, Dennis Wise, kembali menjalin komunikasi dengan FC Utrecht. Tim asal Belanda itu berubah pikiran dan akan senang hati menerima Bagus Kahfi.

"Lalu kami minta tolong Dennis Wise untuk kembali bicara dengan Utrecht apakah masih mungkin Bagus Kahfi diterima. Ternyata mereka bilang, kalau Barito Putera mau melepas dalam waktu dekat, mereka mau mengambil Bagus Kahfi," imbuh Mirwan.

"Jadi insyaallah dalam beberapa hari ini, Barito Putera akan mengirim surat ke Utrecht. Bagus Kahfi tinggal berangkat ke sana," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer