Sukses


Berkat Dorongan Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan Kini Punya Profesi Baru di Persija

Bola.com, Jakarta - Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, kini memiliki kesibukan baru ketika lanjutan Shopee Liga 1 belum bergulir lagi. Bek kanan Macan Kemayoran itu menjalani profesi sebagai pelatih di Persija Soccer School.

Persija Soccer School merupakan sebuah akademi yang menaungi tim Elite Pro Academy Persija. Sementara Shopee Liga 1 belum lagi bergulir, Ismed Sofyan akan melatih para pemain muda yang menjadi binaan Persija Jakarta.

Ismed Sofyan mengaku keinginannya untuk melatih tim Elite Pro Academy itu didorong oleh rekannya yang sudah lebih dulu pensiun dari lapangan hijau dan kini menjadi manajer Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas.

Manajer tim yang karib disapa Bepe itu mendorongnya beraktivitas sebagai pelatih tim akademi untuk mengisi kekosongan jadwal saat kompetisi belum bergulir lagi.

"Kebetulan di sini ada Persija Soccer School, juga ada Elite Pro Academy dan Persija Academy. Apalagi manajer juga menyarankan saya untuk melakukannya ketika ada waktu kosong," ujar Ismed Sofyan seperti dilansir situs Liga 1.

"Tidak ada salahnya untuk mengisi waktu di sini sembari saya juga belajar," lanjut bek kanan Persija Jakarta berusia 41 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Sudah Mengantongi Lisensi

Ismed Sofyan merupakan pemain paling senior di skuat Persija Jakarta pada saat ini. Selain itu, ia merupakan satu di antara beberapa pemain Macan Kemayoran yang telah memiliki lisensi kepelatihan.

Pemain asal Aceh itu memang sudah mengantongi lisensi B AFC. Lisensi tersebut tentu menjadi modal berharga baginya.

Pemain yang memiliki ciri khas umpan silang, sepak pojok, dan tendangan bebas yang mematikan itu memang sudah siap untuk melanjutkan karier dalam dunia sepak bola sebagai pelatih, mengingat saat ini usianya sudah 41 tahun.

Sumber: Liga Indonesia

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer