Sukses


Terinspirasi Bejo Sugiantoro, Alasan Bek Muda Persebaya Selalu Berpenampilan Rapi

Bola.com, Jakarta - Bek muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, menjadi pemain yang cukup menyita perhatian. Tidak hanya piawai dalam mengawal lini pertahanan, gaya berpakaian pemain Timnas Indonesia U-19 yang luar biasa rapi itu membuatnya terlihat sangat unik.

Pemain sepak bola memang wajib berpenampilan rapi ketika memasuki lapangan. Namun, biasanya para pemain akan mengeluarkan jersey dari celana karena kenyamanan.

Berbeda dengan kebanyakan pemain, Rizky Ridho justru selalu ingin rapi. Mulai dari masuk lapangan hingga akhir pertandingan, pemain muda Persebaya Surabaya itu selalu berpenampilan rapi karena baju yang selalu masuk ke dalam celana yang digunakannya.

Hal tersebut juga diperlihatkan oleh Rizky ketika memperkuat Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba di Kroasia, ketika ia mengikuti pemusatan latihan di bawah arahan Shin Tae-yong itu.

Ketika ditanya mengenai kebiasaannya itu, Rizky Ridho mengaku terinspirasi dari legenda sekaligus asisten pelatih Persebaya Surabaya saat ini, Bejo Sugiantoro.

Pemain muda asal Surabaya itu senang menyaksikan para pemain Persebaya Surabaya tampil di lapangan hijau. Hingga suatu ketika matanya fokus tertuju kepada penampilan seorang bek bernama Bejo Sugiantoro.

Video

2 dari 2 halaman

Meniru Sang Legenda

Rizky Ridho merasa gaya berpakaian Bejo Sugiantoro saat bertanding sangat menarik. Rizky pun berusaha menirunya dalam setiap kesempatan.

Makin lama, bek muda Persebaya Surabaya itu makin nyaman dan kini sudah menjadi kebiasaan yang justru tidak bisa dilepaskannya.

"Saya terinspirasi dari Abah Bejo. Sejak masih junior, saya coba meniru Abah Bejo. Sepertinya enak begitu, dan lama-lama merasa nyaman juga," ujar Rizky Ridho.

"Pernah baju saya keluar karena ditarik oleh pemain lawan. Setelah itu saya masukan lagi. Tidak nyaman saja kalau bajunya keluar," lanjut pemain berusia 19 tahun itu.

Selain baju yang wajib masuk ke dalam celana, gaya rambut Rizky Ridho pun dibuat selalu pendek supaya tidak terlihat acak-acakan.

Uniknya lagi rasa tidak nyaman ketika berpakaian kedodoran hanya terjadi ketika di dalam lapangan saja. Ketika di luar Ridho mengaku nyaman meskipun tidak serapi saat berada di dalam lapangan.

Sumber: Liga Indonesia

Video Populer

Foto Populer