Sukses


Bersiap Menyongsong Lanjutan Shopee Liga 1, Persib Mulai Berlatih Virtual

Bola.com, Bandung - Persib Bandung sudah mulai berlatih secara virtual. Ini menjadi bagian dari persiapan untuk melakoni lanjutan Shopee Liga 1 yang akan dimulai pada Februari 2021.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengakui tim asuhannya sudah melakukan latihan secara virtual, bahkan semua program latihan sudah diberikan kepada seluruh pemain sejak Senin (30/11/2020).

"Kami sudah memulai lagi pada 30 November. Kami memiliki program bagi pemain pada dua pekan pertama dengan dasarnya adalah latihan aerobik dan itu membuat detak jantung pemain tidak terlalu tinggi," ujar Robert Alberts ketika dihubungi Rabu (2/12/2020).

Robert Alberts mengakui latihan Persib dimulai dengan 110 denyut per menit dan diharapkan bisa mencapai angka sekitar 150 dalam dua pekan.

"Setelah periode latihan aerobik itu, pemain akan ada tes dan setiap pemain harus mencatat denyut per menitnya dan menyerahkannya kepada kami agar bisa ditindaklanjuti," ujar pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

Video

2 dari 2 halaman

Bakal Berlatih Bersama pada Awal Januari

Setelah dua pekan, para pemain Persib Bandung akan melanjutkan latihan aerobik selama dua pekan lagi dengan meningkatkan denyut jantung dan intensitas latihan, termasuk melakukan pemulihan.

Pada akhir periode tersebut, Robert Alberts berharap denyut jantung tim asuhannya sudah berada di zona maksimal, mengingat setelah itu Persib akan menjalani latihan bersama pada awal Januari 2021.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, semua pemain harus menyerahkan hasilnya kepada tim pelatih," ujar Robert Alberts.

"Dalam 10 hari terakhir sebelum kami memulai latihan bersama lagi pada 4 Januari, kami akan menekankan latihan kekuatan," lanjutnya.

Robert Alberts menegaskan para pemainnya harus mengikuti video yang dikirimkan oleh tim pelatih. Harapannya, ketika para pemain kembali berlatih bersama pada 4 Januari, semua sudah berada di level yang sama dalam hal aerobik, anaerobik, dan kekuatan.

Video Populer

Foto Populer