Sukses


Beckham Putra Diduga Cedera Meniskus, Pelatih Persib Menanti Hasil MRI

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyebut cedera yang dialami gelandang muda Beckham Putra Nugraha ketika bersama Timnas Indonesia U-19 kemungkinan besar adalah meniskus. Jika benar demikian, maka akan butuh waktu lebih dari satu bulan bagi Beckham Putra untuk beristirahat.

Namun, Robert Alberts menegaskan dirinya masih menunggu hasil dari MRI yang dilakukan terhadap Beckham Putra yang juga merupakan adik dari gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh, itu.

"Jika dia menderita cedera tersebut, maka butuh waktu sekitar 4 hingga 6 pekan dengan program pemulihan yang bagus. Jika dia butuh operasi dengan artroskopi, semoga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk kembali pulih," ujar Robert Alberts ketika dihubungi pada Rabu (2/12/2020).

"Saya berharap Beckham tidak harus absen lama sehingga mimpinya untuk bermain di Piala Dunia U-20 2021 bersama Timnas Indonesia bisa terwujud," lanjut pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

2 dari 3 halaman

Mimpi Semua Pemain Muda

Harapan Robert Alberts agar Beckham Putra segera pulih memang tidak lepas dari kans pemain muda Persib Bandung itu untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia yang akan digelar di Indonesia itu pada tahun depan. Ia menyadari bahwa Piala Dunia merupakan mimpi bagi setiap pemain muda.

"Maka itu, saya hanya berharap kepada Beckham agar bisa kembali pulih. Kami mendukungnya semaksimal mungkin," tegas Robert.

Robert Alberts juga menegaskan bahwa tim pelatih dan manajemen klub, serta semua pemain Persib memiliki hubungan yang harmonis. Klub mendukung adanya tim medis yang bagus untuk menindaklanjuti kebutuhan pemain itu sendiri, terutama saat mengalami cedera.

"Jadi semua akan melakukan yang terbaik untuk Beckham sehingga bisa melanjutkan latihan bersama Timnas Indonesia secepatnya dan siap mewakili Indonesia di Piala Dunia U-20," tegas Robert mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer