Sukses


Penjualan Merchandise Arema Kembali Bergairah, Jersey Shafira Ika Putri Paling Dicari

Bola.com, Malang - Bek cantik Arema Putri, Shafira Ika Putri, memiliki magnet tersendiri bagi Aremania. Keputusan manajemen Singo Edan merekrutnya berhasil meningkatkan penjualan merchandise.

Hal terbukti dari penjualan jersey pemain. Jersey bernomor 13 yang dikenakan Shafira Ika Putri menjadi yang paling laris dalam dua pekan terakhir.

"Kalau penjualan merchandise secara keseluruhan meningkat 60 persen saat ini. Tapi, yang paling laris justru jersey dengan nomor 13, seperti yang dikenakan Shafira," ujar manajer Official Store Arema FC, Tjiptadi Purnomo.

"Mungkin sudah ada 40 yang terjual. Sementara ini menjadi yang tertinggi untuk jersey dengan name set, mengalahkan pemain tim putra," lanjutnya.

Aksi pemain Arema putri, Shafira Ika Putri dalam turnamen di Banyuwangi. (Iwan Setiawan/Bola.com).

Fenomena ini tentu menarik. Padahal penjualan jersey dan merchandise Arema FC sempat anjlok karena pandemi COVID-19. Saat itu, promo diskon pun sudah dilakukan, tapi tidak banyak membantu penjualan. Begitupun dengan membuat mini store di pusat oleh-oleh ternama di Malang.

"Satu yang agak unik, jersey yang lebih laku sekarang jersey ketiga, karena sempat digunakan tim putri Arema ketika turnamen di Banyuwangi," ujar Tjiptadi.

Video

2 dari 2 halaman

Tim Putra Arema FC Libur, Arema Putri Jadi Primadona

Ketika Hendro Siswanto dkk. diliburkan karena kompetisi terhenti, animo membeli jersey beralih ke tim putri yang sempat mengikuti turnamen mini di Banyuwangi akhir bulan lalu.

“Pertengahan bulan depan, tim putri berkumpul lagi dan menggelar latihan. Mereka bakal kembali mengikuti turnamen,” ujar Tjiptadi.

Hanya saja dimana turnamen yang bakal diikuti Arema Putri masih dirahasiakan. Alasannya, manajemen tidak mau mengekspose agar tidak dihentikan pihak kepolisian karena membuat kerumunan. Apalagi, saat ini ijin kepolisian belum mengeluarkan ijin untuk pertandingan tim sepak bola, baik Liga 1 putra maupun putri.

Video Populer

Foto Populer