Sukses


Lega Cederanya Tidak Parah, Beckham Putra Tunggu Momen Kembali Berlatih Bersama Persib

Bola.com, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, bersyukur cedera lutut yang dialaminya sudah dinyatakan tidak terlalu serius. Hal tersebut diketahuinya setelah mendapatkan hasil tes MRI.

Beckham Putra Nugraha mengalami cedera pada lututnya ketika mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Namun, setelah menjalani pemeriksaan MRI, kini pemain Persib Bandung itu mengetahui bahwa cedera yang dialaminya tidak separah yang diduga.

"Alhamdulillah hasilnya bagus karena langsung diperiksa oleh dokter, hanya ada sedikit masalah meniskus. Tapi, tidak ada luka atau robek. Sekarang hanya perlu latihan penguatan dan jangan sampai ada benturan dulu," ujar Beckham Putra saat ditemui di kediamannya, Kamis (3/12/2020).

Meski hasil MRI sudah ada, Beckham Putra mengaku ada rasa khawatir karena sangat takut cedera lutut itu membuatnya harus naik ke meja operasi.

"Tapi, Alhamdulillah tidak. Ketika mengetahui tidak dioperasi, rasanya senang. Tidak harus operasi dan tidak butuh waktu lama untuk pemulihan," ungkap gelandang muda Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Berlatih Keras Dulu

Beckham Putra Nugraha saat ini hanya disarankan untuk berlatih bersama fisioterapis Persib Bandung. Hal itu bertujuan untuk melakukan penguatan agar ototnya menjadi lebih kuat lagi.

"Saya belum mengetahui kapan harus bergabung dalam latihan. Kata dokter jangan bergabung dulu karena mengkhawatirkan kalau dipaksa. Lebih baik istirahat dulu dan jangan berlatih keras," ujar Beckham.

Untuk penguatan otot, Beckham Putra hanya berlatih dengan menggunakan karet didampingi oleh fisioterapis.

Video Populer

Foto Populer