Sukses


PT LIB Tidak Ubah Format Kompetisi Shopee Liga 1, Pelatih Persib Tunggu Surat Resmi

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menolak memberikan tanggapan tentang kabar tak adanya perubahan format ketika lanjutan Shopee Liga 1 digelar lagi pada Februari 2021 mendatang. Seperti sebelumnya, Robert Alberts memilih menunggu surat resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) terlebih dulu.

PT LIB telah menyatakan lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 tidak akan mengalami perubahan format. Namun, Robert Alberts tidak ingin banyak berkomentar karena belum menerima surat resmi dari operator kompetisi tersebut.

"Sekali lagi, saya belum melihat ada surat resmi karena normalnya PSSI akan mengirimkan surat kepada manajemen dan setelah itu baru kami mengetahui kabar resmi yang terbaru," ujar Robert Alberts, Kamis (3/12/2020).

Robert Alberts mengakui hingga saat ini dirinya belum mengetahui apa pun terkait nasib lanjutan Shopee Liga 1 yang rencananya bakal digelar pada Februari hingga Juli 2021.

"Saya tidak tahu apa yang sudah resmi dan yang belum. Itu kenapa saya selalu hanya mendengarkan apa kata Direktur klub, Teddy Tjahjono, terkait informasi apa yang terjadi," tegas pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tunggu Pemberitahuan Resmi

Robert Alberts mengakui saat ini banyak kabar beredar di internet mengenai kelanjutan Shopee Liga 1 yang tertunda sejak Maret 2020 karena pandemi COVID-19. Namun, menurutnya semua hanya terasa sebagai sebuah spekulasi.

"Jadi kami akan menunggu sampai ada pemberitahuan resmi dari PSSI dan setelah itu saya akan memberikan pernyataan mengenai format kelanjutan Liga 1," tegas Robert.

Direktur PT LIB, Akhmad Lukita, sempat menyebutkan bahwa lanjutan Shopee Liga 1 dipastikan tidak bakal mengalami perubahan format. Ia menegaskan yang berubah hanya tajuk kompetisi yang awalnya bernama Shopee Liga 1 2020 menjadi Shopee Liga 1 2020/2021.

Video Populer

Foto Populer