Sukses


Arema FC Mengakui Dedik Setiawan Diminati Klub Thailand dan Malaysia

Bola.com, Malang - Setelah menjalani operasi lutut dan mulai berangsur pulih dari cederanya, Striker Arema FC, Dedik Setiawan, memang belum menjalani pertandingan resmi lagi bersama Singo Edan. Namun, Dedik Setiawan ternyata menjadi incaran klub dari negara tetangga yang berminat kepadanya.

Dedik Setiawan sudah dalam kondisi 100 persen pulih saat kompetisi Shopee Liga 1 terhenti karena pandemi COVID-19. Kualitasnya yang tidak diragukan lagi membuatnya menarik minat klub dari luar negeri, seperti Thailand dan Malaysia.

"Sebelum cedera, ada agen yang ingin membawa Dedik ke luar negeri. Klub dari Thailand dan Malaysia yang berminat," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Mungkin sampai saat ini juga masih berminat. Namun, tentunya harus izin ke direksi dulu jika memang mereka ingin membawa Dedik ke luar negeri," lanjutnya.

Sayangnya, agen yang ingin membawa Dedik Setiawan ke klub negara tetangga itu kini mulai bimbang. Bukan perkara mudah karena Arema FC pun masih membutuhkan tenaga sang penyerang.

Apalagi kalau dari sang pemain yang juga merasa berat meninggalkan Arema FC, klub yang mengorbitkan namanya pada 2016 lalu. Bahkan ketika mengalami cedera pada pertengahan tahun lalu, Dedik juga masih dibiayai oleh manajemen Singo Edan.

2 dari 3 halaman

Belum Mendengar Kabar Tersebut

Hanya saja, ketika dikonfirmasi tentang adanya ketertarikan dari klub luar negeri, Dedik Setiawan mengaku sama sekali tidak mengetahui hal tersebut.

"Saya tidak tahu kabar ini. Lebih baik langsung mengonfirmasinya ke manajemen klub saja," ujar Dedik.

Striker yang dijuluki Drogba-nya Arema itu memang tergolong pemain yang loyal bersama Singo Edan. Padahal, tawaran untuk pindah klub sudah ada sejak ia dipanggil ke Timnas Indonesia pada dua tahun lalu.

Kontrak Dedik Setiawan bersama Arema FC akan berakhir pada Februari 2021. Namun, besar kemungkinan manajemen Arema tetap akan memperpanjangnya karena ia masuk dalam skenario pelatih Carlos Oliveira untuk lanjutan Shopee Liga 1.

3 dari 3 halaman

Video

Half Time Show, Pandemi Covid-19 Mencabut Nyawa Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer