Sukses


Kapan Bagus Kahfi Tanda Tangan Kontrak dengan Jong Utrecht? Ini Kata Mola TV

Bola.com, Jakarta - Bagus Kahfi tinggal menunggu waktu keberangkatan ke Belanda. Penyerang berusia 18 tahun itu akan bergabung dengan tim junior FC Utrecht, Jong Utrecht.

Saat ini, Bagus Kahfi tengah mempersiapkan segala keperluan untuk tinggal di Belanda, termasuk visa. Ketika semua rampung, pemain Barito Putera ini segera bertolak ke Negeri Kincir Angin.

Bersama Jong Utrecht, Bagus Kahfi akan menerima kontrak berdurasi 18 bulan. Akan tetapi, bomber Garuda Select angkatan pertama dan kedua ini bakal menghabiskan setengah tahun pertama untuk mengembalikkan kebugarannya.

Bagus Kahfi sempat menepi dari lapangan hijau selama tujuh bulan akibat cedera parah. Sewaktu membela Garuda Select di Inggris pada Maret 2020, saudara kembar dari Bagas Kaffa ini dihajar cedera patah tulang dan pergeseran ligamen,

"Begitu visanya keluar, Bagus Kahfi bakal pergi ke Belanda. Seperti yang sudah-sudah, mereka harus mengurus visa kerja lagi," ujar perwakilan Mola TV selaku penggagas Garuda Select, Mirwan Suwarso, kepada Bola.com.

"Saya tak tahu berapa lama visa itu keluar. Tergantung perusahaannya. Karena kondisi sedang COVID-19 seperti ini, mungkin Bagus Kahfi akan mendapat dispensasi khusus," jelas Mirwan.

Jika tidak ada aral melintang, Bagus Kahfi kemungkinan bakal bergabung dengan Jong Utrech pada bursa transfer musim dingin 2021. Merujuk penjelasan Mirwan, ia diyakini baru akan rutin bermain pada musim depan.

2 dari 3 halaman

Dinanti Jong Utrecht

Saga kepindahan Bagus Kahfi ke Jong Utrech sempat kolaps pada pekan lalu lantaran Barito Putera tidak merespons deadline klub hingga 27 Desember 2020. Beberapa hari kemudian, tim berjulukan Laskar Antasari itu tiba-tiba berubah pikiran.

Barito Putera akhirnya setuju untuk melepas Bagus Kahfi. Untungnya, Jong Utrech masih mau untuk menampung sang pemain.

"Kami minta tolong Direktur Olahraga Garuda Select, Dennis Wise untuk kembali bicara dengan Utrecht apakah masih mungkin Bagus Kahfi diterima. Ternyata mereka bilang, kalau Barito Putera mau melepas dalam waktu dekat, mereka mau mengambil Bagus Kahfi," imbuh Mirwan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer