Sukses


Bek Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan Buka-bukaan soal Teknik Lemparan ke Dalam Maut Miliknya

Bola.com, Jakarta - Nama Pratama Arhan merupakan salah satu pemain dengan performa menonjol selama training camp Timnas Indonesia U-19 di Kroasia beberapa waktu lalu.

Pratama Arhan bahkan punya teknik yang begitu dikenal. Adalah lemparan ke dalam super jauh yang sudah menjadi ciri khasnya.

Lantaran kemampuan ini, Pratama Arhan kerap merepotkan barisan pertahanan lawan. Beberapa kali lempatan ke dalam miliknya juga berbuah asisst.

Melalui channel YouTube PSIS Semarang yang merupakan tim dari pemain kelahiran Blora itu, Pratama Arhan pun buka-bukaan soal teknik lemparan ke dalam ini.

"Kalau latihan, jujur saja tidak terlalu memikirkan soal lemparan ke dalam. Kalau ditanya latihannya apa, paling push up dan angkat beban," kata pemain kelahiran 21 Desember 2001 itu.

Pratama Arhan pun punya cerita menarik ketika kali pertama mencoba teknik lemparan ke dalam dengan cara mengambil ancang-ancang dari jauh dan kemudian berlari.

"Pertama kali coba lemparan ke dalam, saat masih di akademi. Ada turnamen di Purwokerto. Saya coba lari dari jauh, ternyata lemparannya jauh juga," ceritanya.

"Saya sendiri saat itu bingung bisa jauh. Akhornya sampai sekarang saya pakai terus teknik itu," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Mimpi Bermain di Manchester City

Lebih lanjut Pratama Arhan, mengaku punya mimpi bermain di luar negeri pada masa depan. Pratama Arhan sangat ingin bermain untuk klub Premier League, Manchester City.

Ketertarikan Pratama Arhan pada Manchester City sudah terjadi sejak lama. Kesuksesan The Citizens dalam beberapa musim terakhir menjadikannya menyukai klub tersebut.

"Kalau disuruh memilih untuk bermain di luar negeri, saya ingin bermain untuk Manchester City. Mereka adalah tim favorit saya dan bermain untuk Manchester City adalah impian sejak kecil," kata Pratama Arhan seperti dikutip Youtube PSIS Semarang, Kamis (3/12/2020).

Namun, Pratama Arhan sadar perjalanan untuk mewujudkan mimpinya itu tak akan mudah. Apalagi Manchester City adalah klub top Inggris dan dunia.

"Saya tahu, kalau bermain di luar negeri harus bertahap. Tidak bisa langsung ke kasta tertinggi. Mudah-mudahan saja saya bisa menggapai mimpi tersebut," tegas Pratama Arhan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer