Sukses


Rezeki Nomplok! Bagus Kahfi Dapatkan Gaji Rp7,7 Miliar Selama 18 Bulan dari Jong Utrecht

Bola.com, Jakarta - Bagus Kahfi dikabarkan bakal menerima gaji fantastis dari Jong Utrecht. Dalam satu bulan, penyerang berusia 18 tahun itu akan dibayar sebesar 25 ribu euro atau setara dengan Rp429 juta.

Jong Utrech akan mengikat Bagus Kahfi selama satu setengah tahun. Artinya, pemain Garuda Select angkatan pertama dan kedua ini bakal mendapatkan 450 ribu euro atau sekitar Rp7,7 miliar selama periode tersebut.

Hitung-hitungannya dalam semusim, Bagus Kahfi bakal mengantungi 300 ribu euro atau sekitar Rp5,1 miliar. Nominal yang fenomenal untuk pemain yang baru menapaki klub profesional pertamanya.

"Sesuai gaji minimum pemain non-Uni Eropa di Belanda, kalau tidak salah, Bagus Kahfi akan menerima gaji 25 ribu euro per bulan," kata perwakilan Mola TV selaku penggagas Garuda Select, Mirwan Suwarso kepada Bola.com, Jumat (4/12/2020).

Laman The Players Agent menuliskan, pemain asing atau non-Uni Eropa (EU) berusia 18 atau 19 tahun yang bermain di Belanda minimal mendapatkan gaji senilai 197 ribu euro (Rp3,3 miliar) per tahun. Untuk pemain berusia 20 tahun atau lebih, wajib dibayar paling sedikit 394 ribu euro (Rp6,7 miliar) dalam semusimnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tinggal Menunggu Visa

Dalam waktu dekat, Bagus Kahfi akan berangkat ke Belanda. Eks striker Barito Putera ini tinggal menunggu visa kerjanya rampung.

Jika menandatangani kontrak pada bursa transfer musim dingin 2021, Bagus Kahfi bakal memperkuat Jong Utrecht hingga Juni 2022.

"Begitu visanya keluar, Bagus Kahfi bakal pergi ke Belanda. Seperti yang sudah-sudah, mereka harus mengurus visa kerja lagi," terang Mirwan.

"Saya tak tahu berapa lama visa itu keluar. Tergantung perusahaannya. Karena kondisi sedang COVID-19 seperti ini, mungkin Bagus Kahfi akan mendapat dispensasi khusus," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer