Sukses


Melihat Serunya Caio Ruan Berlatih dengan Akademi Arema

Bola.com, Malang - Bek Arema FC, Caio Ruan makin sering muncul dalam latihan tim Akademi Arema. Pada Jumat (4/12/2020), dia kembali ikut latihan dengan tim Akademi Arema U-16 di lapangan Rampal, Kota Malang.

Saat ini, dia jadi satu-satunya warga Brasil yang masih ada di Malang. Pelatih kepala Carlos Oliveira memilih liburan ke Bali. Sementara Felipe Americo (pelatih kiper) dan Bruno Smith (gelandang) pulang kampung ke Brasil.

Hari ini jadi kali ketiga Caio ikut latihan di Akademi Arema dalam sepekan. Tadi, dia tiba di lapangan pukul 14.00 WIB. Meski tidak bisa berbahasa Indonesia dan Inggris, dia terlihat ramah dengan menyapa tim pelatih dan pemain Akademi Arema yang memanggil namanya. Caio sempat melakukan pemanasan dan ikut sesi internal game.

Menghadapi pemain muda dengan postur jauh di bawahnya, Caio tidak bermain serius. Ketika pemain Akademi Arema U-16 membawa bola didekatnya, dia hanya membanyangi.

Sayangnya, Caio tidak bisa banya berkomunikasi dengan pemain muda Arema. Sehingga dia tidak bisa menularkan cara bermain dan ilmunya secara langsung.

Setelah sesi itu dia melanjutkan latihan sendiri dengan salah satu pelatih Akademi Arema U-12, Firly Ardianto. Caio mengaku mulai betah tinggal di Malang karena bisa menjaga kondisinya. Jadi, dia tidak ikut pulang kampung dengan rekannya Bruno Smith.

“Saya senang di sini. Bisa tetap fokus menjaga kondisi,” sambungnya.

 

2 dari 3 halaman

Jadi Hiburan

Latihan bersama Akademi Arema juga jadi hiburan tersendiri baginya. Caio suka melihat para pemain muda latihan. Ia sempat melihat beberapa bakat bagus yang sempat bermain dalam sesi internal game.

“Ada pemain masa depan Arema di sini. Beberapa anak tadi main terlihat bermain dengan pintar,” lanjutnya.

Caio akan lebih sering latihan dengan Akademi Arema karena tim senior menunda sesi latihan sampai Januari 2021. Padahal, libur latihan diberikan sejak 30 Oktober. Artinya, kini sudah sebulan lebih Caio tidak latihan dengan tim.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer