Sukses


Memanfaatkan Waktu Luang Saat Shopee Liga 1 Belum Bergulir, Gelandang Persib Mulai Berbisnis

Bola.com, Bandung - Begitu banyak waktu luang ketika kompetisi Shopee Liga 1 belum bergulir karena masa pandemi COVID-19, gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar, memiliki cara tersendiri untuk memanfaatkannya. Gelandang Persib itu memilih untuk memulai bisnis di bidang fashion.

Pemain Persib Bandung yang sempat menggeluti olahraga futsal ini mencoba untuk berbisnis sepatu.

"Ya, sekarang saya bisnis sepatu karena pandemi ini banyak waktu yang kosong. Jadi saya isi dengan bisnis saja. Apalagi teman-teman yang lain sudah bikin bisnis," jelas Aziz kepada awak media di Bandung, Sabtu (5/12/2020).

Keinginan untuk berbisnis sepatu karya sendiri itu dilakukan karena belum banyak pemain sepak bola yang berbinis sepatu. "Selain itu, kebetulan ada yang mengajak. Dari situ awalnya berniat membuat sepatu," ujar pemain bernomor 8 di Persib Bandung itu.

Sepatu yang dibuat oleh Abdul Aziz ini bernama Infiniti, di mana desain semua produk dibuat oleh sebuah tim yang dibentuknya sendiri.

"Semua desain ada tim yang saya bentuk. Anggotanya ada lima orang, dan semua merupakan teman di rumah saya. Masih saudara, tapi saudara jauh dan kebetulan saya sebagai investor sekaligus pemilik," ujar gelandang Persib Bandung itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Membuka Distro

Selain membuat sepatu, Aziz juga membuat distro dengan nama Established yang dibangun bersama teman-teman SMA.

"Kalau distro Established timnya beda lagi dan sekarang sudah punya kantor sendiri di sekitar Antapani. Punya 10 karyawan. Pembeliannya bisa secara online juga, ada di Shopee dan Tokopedia," ucap Aziz.

Dari sisi penjualan, Aziz mengaku cukup lumayan banyak walaupun di tengah pandemi COVID-19 karena terbantu dengan sistem online.

"Penjualan sudah lumayan, padahal baru, sepatu Infinity baru dua bulan, Established baru satu bulan. Tapi, sudah lumayan dan memang harganya masih terjangkau," kata gelandang Persib Bandung itu mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer