Sukses


Ernando Ari Berangsur Pulih dari Cedera, Pelatih Kiper Persebaya: Sesuai Prediksi

Bola.com, Surabaya - Setelah menjalani pemulihan cedera selama sekitar empat bulan, kondisi kiper muda Persebaya Surabaya dan kiper Timnas Indonesia U-19, Ernando Ari, kian membaik. Kiper berusia 18 tahun itu sudah bisa melempar dan menangkap bola dengan baik.

Artinya, bahu Ernando Ari yang cedera sudah bisa bergerak dengan normal setelah menjalani operasi pada pertengahan Agustus lalu.

"Perkembangannya sudah bagus sekarang. Jadi sudah bisa menangkap bola, yang artinya posisi tangannya sudah benar," ungkap pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benyamin van Breukelen, kepada Bola.net, Sabtu (5/12/2020).

"Bisa menangkap bola dan melempar bola, artinya sudah bagus sekali. Kini tinggal bagaimana ketika ia jatuh dan bangun di lapangan," lanjutnya.

Ernando Ari juga sudah bisa berlatih di pusat kebugaran. Namun, Benny, panggilan akrab pelatih kiper Persebaya Surabaya, belum bisa memastikan kapan Ernando bisa berlatih di lapangan.

Video

2 dari 2 halaman

Sang Pelatih Senang

Pelatih kelahiran Medan itu juga tentu menyambut gembira pulihnya Ernando Ari dari cedera. Ia bisa sembuh sesuai prediksi awal, yaitu pada Desember.

"Saya ikut senang, makanya saya kontak dia. Perkembangannya sudah bagus," ujar Benny.

"Berarti memang tidak jauh dari prediksi kami, empat bulan. Hanya untuk latihan ke lapangan saya belum tahu kapan," lanjut pelatih kiper Persebaya Surabaya itu.

Namun, Ernando Ari tetap dalam pengawasan tim medis Timnas Indonesia U-19. Mereka yang dari awal sudah menangani masalah cedera kiper asal Semarang itu.

Benny berharap Ernando segera pulih total. Dengan begitu, Ernando bisa kembali bergabung bersama Persebaya ketika Bajul Ijo mulai menggelar latihan untuk menyambut kompetisi yang dimulai lagi pada Februari 2021.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa Elabdy/Aga Deta, published 5/12/2020)

Video Populer

Foto Populer