Sukses


Hanif Sjahbandi Berbagi Cerita Tentang Persiapan Pernikahan yang Jadi Hari Patah Hati Aremanita

Bola.com, Jakarta - Bintang Arema FC, Hanif Sjahbandi, sudah mempersunting pujaan hatinya, Icha Ratnasari Soeyatnoko, di Pasuruan pada 20 November 2020. Pernikahannya saat itu membuat penggemar Arema, terutama Aremanita, seolah merasakan hari patah hati.

Bagi Aremanita, sosok Hanif Sjahbandi yang memiliki wajah tampan, memang menjadi idola. Sayangnya, pendukung Arema itu harus patah hati setelah sang idola memutuskan untuk mengakhiri masa lajangnya.

Hubungan Hanif dan Icha memang terjalin ketika keduanya bertemu di Malang. Hanif ke Malang sebagai pemain baru Arema pada 2017, di mana saat itu Icha merupakan staf media Arema yang kerap menjadi fotografer saat Singo Edan bertanding.

Belum lama ini, rekan Hanif di Arema, Hendro Siswanto, mengunggah video ke kanal Youtube miliknya, Keluarga 12, mengunggah tayangan sebelum pernikahan Hanif. Ia mengajak Hanif ke rumahnya dan mencari tahu apa saja yang sudah dipersiapkan oleh rekannya itu sebelum naik pelaminan.

Dalam video itu juga tampak kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie, yang ikut nimbrung dalam obrolan terkait persiapan pernikahan Hanif dan Icha. Sebagai pemain senior, Hendro pun mencoba mengulik apa yang sudah disiapkan oleh Hanif sampai prosesi pernikahan.

"Persiapannya cukup ribet. Saya sering ke rumah Hendro Siswanto atau Kartika Ajie untuk bertanya mengenai apa saja yang dipersiapkan, seperti undangan. Mumpung tim lagi libur karena liga belum jalan, karena undangan pun terbatas pada masa pandemi COVID-19 ini," ujar Hanif Sjahbandi.

"Persiapan kedua adalah mental. Menyambung dua keluarga bukanlah sesuatu yang mudah. Menikah juga tidak sembarangan," lanjut Hanif Sjahbandi yang juga merupakan langganan Timnas Indonesia itu.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Mempersiapkan Semua Hal Bersama Kekasih

Sementara itu, Hanif Sjahbandi dan Icha Soeyatnoko tidak sempat melakukan foto prewedding, seperti yang pada umumnya dilakukan pasangan sebelum menikah. Namun, keduanya punya cara lain yang unik, dan terlihat dalam undangan pernikahan itu sehingga terlihat seperti sebuah prewedding.

"Saya tidak menggunakan foto prewedding, hanya video di Gunung Bromo, dan itu pun dilakukan sendiri-sendiri. Saya juga tidak pakai undangan fisik, tapi video virtual karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19," ujar pemain berusia 23 tahun itu.

Baik Hanif dan Icha, yang kini sudah menjadi istrinya, supersibuk dalam mempersiapkan pernikahan mereka, dan tanpa didampingi oleh orang tua mereka.

"Total persiapan kami selama tiga bulan. Pernikahan di tempat asal istri. Susah dan lelah dinikmati saja," ungkapnya.

"Rencananya memang adat Jawa dan Sunda dipadukan. Ada beberapa prosesi yang tidak kami gunakan. Sederhana saja, busananya juga tidak sedetail adat Jawa," ungkap Hanif menutup obrolan dengan Hendro Siswanto.

Video Populer

Foto Populer