Sukses


Hengkang dari Persebaya, David da Silva Jadi Rebutan Klub Asia dan ASEAN

Bola.com, Surabaya - Ada sejumlah klub Asia dan Asia Tenggara (ASEAN) yang mengantre memburu tanda tangan David da Silva. Penyerang asal Brasil itu baru saja memutus kontraknya dengan Persebaya Surabaya.

Laman Persebaya mendeskripsikan, David da Silva memilih untuk mundur dari tim karena ketidakjelasan kompetisi di Indonesia. Ditambah, pemain berusia 31 tahun itu telah mendapatkan tawaran dari beberapa klub Asia dan ASEAN.

Berdasarkan rumor yang berembus kencang, David da Silva akan berlabuh di Malaysia untuk musim depan. Namun, pemain yang dijuluki Cak Gundul itu masih belum menentukan destinasi berikutnya.

"Memang ada beberapa tawaran untuk bergabung. Tapi, saya masih belum bisa memutuskan. Lihat saja nanti beberapa hari ke depan," kata David da Silva dinukil dari laman Persebaya.

"Situasi saat ini tidak baik bagi saya. Sudah sepuluh bulan saya tidak bermain. Saya harus melangkah. Tidak bisa menunggu situasi seperti ini," imbuh David da Silva, mengenai alasannya berpisah dengan Persebaya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Akan Selalu Ingat Bonek

David da Silva bergabung dengan Persebaya pada 2018. Semusim berselang, ia hengkang ke klub Korea Selatan, Pohang Steelers.

Hanya bertahan setengah musim di Pohang, David da Silva memutuskan untuk kembali ke Surabaya pada pertengahan 2019. Hampir dua tahun bergabung, mantan pemain Bhayangkara FC ini terkesan dengan dukungan suporter Persebaya, Bonek.

"Luar biasa Bonek. Saya pasti ingat dan selalu merindukan momen-momen kebersamaan ini. Terima kasih juga untuk rekan-rekan pemain dan tim pelatih atas kebersamaan selama ini. Semoga ke depan Persebaya mampu meraih prestasi," jelasnya.

Selama kurang lebih dua musim berbaju tim berjulukan Bajul Ijo ini, David da Silva melejit sebagai bomber berdarah dingin. Tampil dalam 42 laga, pemain berkepala plontos itu mampu mengukir 35 gol.

Video Populer

Foto Populer