Sukses


Sudah Tak Sabar Ingin Berkompetisi, Gelandang Madura United Ikut Kampanyekan Disiplin Protokol Kesehatan

Bola.com, Bogor - Gelandang Madura United, Asep Berlian, mengaku sudah tak sabar ingin bermain di Shopee Liga 1 2020. Hal itulah yang mendasari Asep mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

Shopee Liga 1 2020 ditunda sampai awal Februari 2021. Penundaan itu didasari karena Kepolisian Republik Indonesia enggan memberikan izin keramaian dan pertandingan, karena masih tingginya angka positif COVID-19 di Indonesia.

Per Minggu (6/12/2020), terkonfirmasi 6.089 orang positif COVID-19. Hal tersbeut membuat jumlah kasus yang pernah terjadi di Indonesia mencapai 576 ribu.

"Sebagai pemain tentu tidak nyaman kalau hanya main-main sendiri, tidak ada iklim kompetisi. Kami sudah rindu main lagi di Liga 1," kata Asep Berlian.

"Maka dari itu, ayo bersama-sama untuk taat dan disiplin protokol kesehatan, terutama yang sudah tidak sabar melihat kami bertanding lagi," ucap Asep Berlian.

Madura United sampai saat ini masih meliburkan tim. Belum diketahui kapan pasukan Rahmad Darmawan itu akan kembali berkumpul dan berlatih untuk persiapan lanjutan Shopee Liga 1.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Buru-buru

Madura United tidak ingin terburu-buru menentukan jadwal latihan. Pelatih Rahmad Darmawan masih akan menunggu kepastian lanjutan Shopee Liga 1 sebelum memutuskan rencana latihan timnya.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengonfirmasi penundaan Shopee Liga 1 2020. Madura United dan klub peserta lainnya harus bersabar kompetisi ditunda sampai Februari 2021.

Namun, PSSI dan PT LIB tidak menyebutkan secara spesifisik tanggal pasti kick-off lanjutan Shopee Liga 1. Hal itulah yang membuat Madura United tak ingin gegabah dalam menentukan tanggal latihan timnya.

"Kami masih menunggu kepastian yang benar-benar pasti, bukan hanya rencana. Baru setelah itu kami bisa menyusun rencana kalau sudah pasti,” kata Rahmad Darmawan seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (27/11/2020).

Video Populer

Foto Populer