Sukses


Alasan Febri Hariyadi Kurang Sreg dengan Tawaran dari Klub Thailand: Cuma Jadi Pinjaman

Bola.com, Bandung - Tawaran dari klub Thailand tidak membuat Febri Hariyadi kepincut. Gelandang Persib Bandung itu kurang sreg dengan proposal yang datang. Sebab, pemain berusia 21 tahun itu hanya akan menjadi properti pinjaman.

Satu di antara peserta Liga Thailand, yang namanya tidak disebutkan oleh pihak Persib, melayangkan ketertarikan secara resmi kepada Febri Hariyadi. Lantas, apa jawaban dari pemain yang karib dipanggil Bow itu?

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan, Febri Hariyadi tidak tergoda dengan pinangan tersebut. Bow disebutnya enggan merumput di Thailand untuk jangka waktu yang pendek.

Selain itu, rencana kelanjutan Shopee Liga 1 pada Februari 2021 makin memantapkan pilihan Febri Hariyadi untuk bertahan di Persib.

"Setelah kami berdiskusi, Febri Hariyadi mengatakan dia belum siap untuk pindah ke Thailand," kata Robert Alberts dinukil dari laman Persib.

"Alasannya, karena dia harus pergi dengan status pinjaman dan dia melihat kompetisi di Indonesia kabarnya akan dimulai pada Februari tahun depan."

"Jadi, bagi Febri Hariyadi, waktunya sangat singkat untuk bermain di Thailand, lalu kemudian kembali lagi ke Persib," imbuh pelatih asal Belanda itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Ikuti Jejak Todd Ferre

Dengan penolakan ini, Febri Hariyadi tidak jadi mengikuti jejak Todd Ferre. Gelandang Persipura Jayapura itu baru saja menerima pinangan dari klub kasta kedua Liga Thailand, Lampang FC.

Todd Ferre akan dipinjam hingga Thai League 2 rampung pada Maret 2021. Jika Lampang FC lolos ke babak play-off, maka durasi kontrak bertambah satu bulan lagi.

"Kami setuju untuk pinjamkan Todd Ferre sampai Maret 2021 ke Lampang FC. Apabila klubnya lolos play-off untuk promosi ke Thai League 1, durasi peminjamannya akan diperpanjang satu bulan hingga April 2021," tutur Ketua Persipura, Benhur Tomi Mano.

"Keputusan ini juga merupakan bukti komitmen Persipura terhadap upaya pembinaan pemain muda kami. Kami pasti akan mendukung apabila ada hal yang sama untuk pemain yang lain. Bermain di luar negeri akan menambah pengalaman, melatih mental, mengasah teknik, dan sudah tentu menambah pendapatan," ujar Benhur.

Video Populer

Foto Populer