Sukses


Carlos Oliveira Hadiri Latihan Arema Putri, Berikan Motivasi Sambil Foto-foto Imut

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira sudah kembali dari liburannya di Bali. Pada Selasa (8/12/2020), dia hadir di sesi latihan Arema FC Putri di lapangan Universitas Negeri Malang.

Dia memang tidak terlibat langsung. Carlos lebih banyak mengamati dari pinggir lapangan. Ketika latihan rehat, dia baru memberikan sedikit motivasi kepada pemain putri.

“Saya di sini untuk melihat latihan dan memberikan motivasi. Saat di New York, ada juga perempuan yang berlatih dengan tim saya. Intinya, melatih tim putri harus membuat mereka senang di lapangan,” kata pelatih 59 tahun ini.

Latihan tim putri Arema tidak dihadiri semua pemain. Hanya pemain asli Malang saja yang ikut latihan. Sementara, pemain luar Malang seperti Shafira Ika Putri dkk. masih berada di kota masing-masing.

“Ini latihan informal untuk pemain asal Malang. Nanti latihan skuat penuh dimulai pertengahan Desember,” jelas Manajer Arema FC Putri, Fuad Ardiansyah.

Saat kembali ke Malang, pelatih asal Brasil ini belum bisa beraktivitas di lapangan. Manajemen Arema memutuskan latihan kembali digelar Januari 2021. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Berikan Motivasi

Carlos menyebut tim putri Arema sudah punya modal jadi tim bagus. Terutama dari suasana tim.

“Dia menyampaikan jika melatih tim putri itu ada bedanya. Pemainnya lebih sensitif. Jadi harus membuat mereka senang di tim. Coach Carlos melihat tim ini sudah dalam kondisi yang selalu gembira. Dia melihatnya di postingan media sosial Arema Putri,” sambung Fuad.

Carlos akan hadir kembali jadi pelatih tamu di Arema Putri. Dengan catatan, saat komposisi pemain sudah komplet. Selain itu, jadwal latihannya tidak berbenturan dengan latihan tim putra Arema.

“Kalau nanti kami sudah latihan dengan 20-22 pemain, Coach Carlos akan datang memimpin 1-2 kali sesi latihan,” tegasnya.

Arema Putri berhasil mencuri perhatian. Mereka menggaet sejumlah pemain Timnas Indonesia. Shafira Ika Putri yang paling heboh. Banyak Aremania mengikuti Arema Putri setelah Ika bergabung. Selain itu, penjualan merchandise tim juga terangkat. 

Video Populer

Foto Populer