Sukses


Winger Persita Redi Rusmawan Senang Kepolisian Dukung Lanjutan Shopee Liga 1 pada Februari 2021

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persita Tangerang, Redi Rusmawan menyambut gembira kabar yang menyebut kepolisian akan mendukung penuh pelaksanaan lanjutan Shopee Loga 1 yang akan dihelat pada Februari 2021.

Menurut Redi Rusmawan, dengan bergulirnya kompetisi, maka harapan untuk berprestasi dan mencari nafkah terbuka kembali. Seperti diketahui, para pemain sepak bola di Tanah Air harus puasa beraktifitas di lapamgan hijau setelah Polri tidak mengizinkan penyelengaraan lanjutan Liga 1 pada awal Oktober dan awal November lalu.

Akhir bulan November, Polri mengeluarkan pernyataan yang disampaikan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (KABAHARKAM) Komjen Pol Drs. Agus Andrianto. Dalam pernyataanya itu, Komjen Agus Adrianto memastikan, Polri akan mendukung penuh terlaksananya lanjutan Liga 1 yang dijadwalkan pada Februari 2021.

"Pastinya alhamdulillah senang sekali kalau liga benar di laksanakan Februari nanti. Semoga dengan bergulirnya kompetisi, saya bisa mengejar target jadi pemain inti dan menjadi pemain andalan Persita untuk Liga 1, dan harapan untuk sepak bola Indonesia makin maju pastinya," kara Redi Rusmawan kepada Bola.com, Jumat (11/12/2020).

"Dampak terhentinya kompetisi sudah kita rasakan seperti penurunan prestasi dan pendapatan. Seperti kita ketahui, karena tidak jalannya kompetisi maka ada pengurangan gaji," tambahnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Giatkan Latihan Mandiri

Untuk menyambut kedatangan lanjutan Shopee Liga 1, Februari 2021, Redi Rusmawan yang berposisi sebagai winger di Persita mengaku terus menaikkan intensitas latihan mandiri.

Jika sudah merasa jenuh, maka aktivitas di luar pun tetap dilakukannya. Tujuannya untuk menjaga fisik dan kebugaran seperti bermain sepak bola di lapangan besar bersama teman dan kerabatnya dikampung halamannya Ciapus, Kota Bogor.

Dan tentunya, menjaga pola makanan yang dibutuhkan seorang atlet sepak bola. Meski jauh dari pemantauan tim dokter, Redi mengaku tidak asal makan dan kenyang.

Namun ia lebih dahulu memperhatikan kandungan gizi dan protein pada setiap makanan yang dikonsumsi.

"Ya selayaknya pemain profesional, saya tetap jaga kondisi fisik dan makan. Tidak sembarangan makan, karena harus dijaga pola makan kita. Dan bermain bola juga dengan teman-teman, jaga kondisi," Redi Rusmawan mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer