Sukses


3 Eks FC Utrecht Berikan Wejangan untuk Bagus Kahfi Sebelum Berangkat ke Belanda

Bola.com, Jakarta - Bagus Kahfi tinggal menghitung hari untuk bergabung dengan Jong Utrecht, tim muda FC Utrecht. Sebelum berangkat, penyerang berusia 18 tahun ini mengaku mendapatkan petuah dari tiga eks pemain klub Belanda tersebut.

Tiga pemain yang memberikan wejangan kepada Bagus Kahfi adalah Irfan Bachdim, Marc Klok, dan Stefano Lilipaly. Ketiganya mengawali kariernya di Utrecht sebelum berkiprah di Indonesia.

Baik Bachdim, Klok, dan Lilipaly memutuskan untuk meninggalkan Utrecht dan paspor Belanda untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan bermain di Indonesia.

"Sebelum berangkat ke Belanda, saya banyak berbicara dengan Bachdim khususnya. Lalu saya juga berbicara dengan Klok dan Lilipaly," kata Bagus Kahfi.

"Mereka memberikan semangat dan menyarankan saya untuk selalu bekerja keras," imbuh mantan pemain Barito Putera tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persiapan ke Belanda

Saat ini, Bagus Kahfi masih menunggu dokumen resmi sebelum bertolak ke Belanda. Nantinya di Jong Utrecht, penyerang Garuda Select dua angkatan ini bakal dikontrak selama 18 bulan.

"Saya masih menunggu paspor dan segala macam dokumen lainnya, lalu baru berangkat ke Belanda," tutur Bagus Kahfi.

"Saya juga mau pamitan dulu dengan keluarga besar Barito Putera dan datang ke Banjarmasin," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer