Sukses


Ranking Terbaru FIFA: Timnas Indonesia Masih Setara Kamboja, Vietnam Terbaik di Asia Tenggara

Bola.com, Jakarta - Posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA masih belum berubah. Skuad Garuda, julukannya, tetap stagnan di peringkat ke-173.

Pada ranking terbaru FIFA per 10 Desember 2020, Timnas Indonesia berbagi posisi dengan Timnas Kamboja. Kedua tim sama-sama bercokol di peringkat ke-173 dengan total 964 poin.

Timnas Indonesia telah berada di posisi ke-173 FIFA selama setahun lebih, tepatnya sejak 28 November 2019.

Skuad Garuda tidak mampu mendongkrak posisinya di ranking FIFA karena pasif di kalender internasional. Sepanjang tahun ini, Timnas Indonesia tidak bermain dalam turnamen atau melakoni laga uji coba karena pandemi COVID-19.

Praktis, posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA tidak mungkin naik, namun terancam turun. Untuk saat ini, Garuda Muda masih unggul 42 poin dari penguntit terdekatnya, Timnas Makau.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Vietnam Teratas di Asia Tenggara

Bicara kawasan Asia Tenggara (ASEAN), Timnas Vietnam masih nomor satu. Tim berjulukan The Golden Stars tersebut masih bertahan di 100 besar ranking FIFA.

Vietnam menduduki posisi ke-93. Timnas Thailand menjadi tim terbaik nomor dua di ASEAN setelah menempati peringkat ke-111.

Sementara itu, di bawah Thailand, bercokol Timnas Filipina di posisi ke-124, Timnas Myanmar ke-137, Timnas Malaysia ke-153, dan Timnas Singapura ke-158.

Artinya, Timnas Indonesia hanya menempati peringkat keenam di pergaulan ASEAN, itu pun masih harus berbagi tempat dengan Kamboja.

Video Populer

Foto Populer