Sukses


Shopee Liga 1: Fenomena Pemain Asing Pergi, Playmaker Brasil Berharap Bertahan di Persipura

Bola.com, Jayapura - Ketika pemain asing berbondong-bondong meninggalkan Shopee Liga 1, Thiago Amaral justru sebaliknya. Playmaker asal Brasil itu berharap dipertahankan Persipura Jayapura.

Saat ini, Amaral tengah berada di kampung halamannya. Dia pergi ke Brasil setelah kompetisi dipastikan tidak berlanjut pada tahun ini.

Mayoritas pemain asing memilih untuk angkat kaki dari Indonesia karena ketidakjelasan kompetisi, seperti duo Persebaya Surabaya, David da Silva dan Makan Konate. Amaral mengaku tidak tertarik untuk mengikuti eksodus tersebut.

Kontrak Amaral bersama Persipura Jayapura akan kedaluwarsa pada Januari 2021. Dia tidak ingin romansanya bersama tim berjulukan Mutiara Hitam itu hanya berlangsung sesaat.

"Saya berharap menemukan kesepakatan untuk bertahan bersama Persipura Jayapura untuk 2021. Saya harap dapat memperpanjang kontrak," kata Amaral dinukil dari Cendrawasih Pos Online.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Rutin Berlatih

Meski tengah berada di Brasil, Amaral tidak lupa untuk menjaga kondisi fisiknya. Dia masih rutin berlatih, baik secara mandiri atau pun berkelompok.

"Saya setiap hari berlatih di Brasil dengan latihan di gym dan di lapangan dengan teman-teman pemain yang ada di Brasil," imbuh Amaral.

Shopee Liga 1 dihentikan ketika Amaral sedang on fire. Hingga pekan ketiga, mantan pemain Barito Putera ini mampu mengukir dua gol dan dua assist.

Video Populer

Foto Populer