Sukses


Kehadiran Shin Tae-yong Tambah Motivasi Kakang Rudianto di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto, menyambut antusias kehadiran pelatih Shin Tae-yong pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Kakang menyebut, kehadiran pelatih asal Korea Selatan itu menambah motivasinya dan pemain lain.

Pelatih Shin Tae-yong mulai memimpin langsung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 sejak Sabtu (12/12/2020) pagi WIB. Ini menjadi pertama kalinya Kakang Rudianto merasakan langsung tempaan latihan dari Shin Tae-yong.

Menurut Kakang, Shin Tae-yong adalah pelatih yang memiliki karakter kuat. Hal itu terlihat dari gaya melatihnya yang tegas, disiplin, sehingga bisa meningkatkan kualitas dari para pemain.

"Coach Shin Tae-yong melatihnya sangat tegas, intensitas tinggi setiap hari, secara tidak langsung itu berpengaruh terhadap mentalitas saya dan juga pemain lainnya. Kepercayaan diri kami lebih meningkat dari sebelumnya," kata Kakang seperti dikutip situs resmi Persib, Senin (14/12/2020).

"Mudah-mudahan kami bisa terus berprogress dan lebih meningkat lagi bersama Coach Shin," tegas Kakang.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta ini merupakan kegiatan lanjutan dari persiapan Piala AFC dan Piala Dunia U-20 2021. Rencananya, para pemain akan melanjutkan pemusatan latihan di luar negeri yang digelar mulai pertengahan Desember 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

TC ke Spanyol

Timnas Indonesia U-19 rencananya akan melanjutkan pemusatan latihan di Spanyol. Sama seperti edisi sebelumnya di Kroasia, nantinya Timnas U-19 bakal melakoni sejumlah rangkaian pertandingan uji coba.

Para pemain keturunan Indonesia juga akan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan. Pelatih Shin Tae-yong ini melihat kualitas dari para pemain blasteran itu.

Namun, sampai saat ini PSSI belum bisa memastikan tanggal keberangkatan rombongan Timnas U-19. Kabarnya, visa dari para pemain, tim pelatih, dan ofisial, masih dalam proses pengurusan di Kedutaan Besar Spanyol di Jakarta.

Video Populer

Foto Populer