Sukses


Persib Minta PSSI dan PT LIB Segera Memastikan Jadwal Lanjutan Shopee Liga 1

Bola.com, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi untuk segera mengeluarkan keputusan terkait jadwal lanjutan Shopee Liga 1 yang rencananya bakal bergulir pada Februari 2021.

Permintaan Direktur Persib Bandung itu bisa dimaklumi karena hingga saat ini PSSI maupun PT LIB hanya memastikan Shopee Liga 1 akan dimulai lagi pada Februari 2021.

"Saya berharap PSSI dan PT LIB segera mengeluarkan keputusan. Segera. Sampai saat ini belum ada keputusan, hanya baca-baca infonya 5 Februari, tapi belum ada info resmi dari PSSI dan PT LIB," ujar Teddy saat dihubungi Selasa (15/12/2020).

Teddy berharap paling tidak sudah ada keputusan resmi mengenai jadwal lanjutan Shopee Liga 1 pada akhir Desember 2020. "Kami menunggu pengumuman resmi PSSI atau PT LIB saja. Kami menunggu sampai akhir bulan ini," tegasnya.

Ketika disinggung mengenai pemain Persib tetap akan dikumpulkan pada 4 Januari, Teddy Tjahjono mengaku belum bisa memberikan kepastian.

"Rencananya memang akan berkumpul pada 4 Januari nanti, tapi itu dengan asumsi liga mulai awal Februari. Kami tunggu perkembangan beberapa hari ke depan," ujar Direktur Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Bisa Bicara Kontrak Pemain

Menurut Teddy Tjahjono, jika jadwal lanjutan Shopee Liga 1 kembali mundur, maka pemain Persib Bandung pun tidak akan berkumpul pada 4 Januari 2021. Sementara untuk kontrak pemain, Teddy menyebut sulit untuk membuat keputusan apabila belum ada kepastian terkait jadwal lanjutan kompetisi.

"Tapi hingga saat ini kontrak pemain masih berlaku. Kalau kontrak habis, secara teknis tentu pemain bisa pindah ke klub lain. Kami tunggu kepastian dulu. Sulit membuat keputusan apabila tidak ada kepastian. Jadi saya berharap PSSI dan PT LIB harus segera mengeluarkan keputusan. Segera!" tegas Teddy.

Direktur Persib itu enggan berandai-andai jika ada pemain Persib yang memutuskan keluar dari Persib seperti Persebaya Surabaya yang ditinggalkan Makan Konate dan David da Silva.

"Jangan berandai-andai. Satu yang pasti, kontrak pemain habisnya berbeda-beda. Tapi, saya tidak ingat satu per satu," ungkap Teddy mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer