Sukses


Tidak Kunjung Menerima Info Resmi, Arema FC Masih Menanti Kabar Pasti Lanjutan Shopee Liga 1

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC mengaku hingga saat ini belum mendapatkan kepastian terkait lanjutan Shopee Liga 1. Meski sudah mendengar banyak rumor mengenai kelanjutan kompetisi, Arema FC belum mendapatkan kepastian yang legal.

Lanjutan Shopee Liga 1 rencananya bakal bergulir pada Februari 2021 setelah sempat tertunda dua kali pada awal Oktober dan November 2020.

Sayangnya, kepastian lanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu urung didapatkan. Belum ada kepastian izin dari kepolisian, yang menjadi penyebab dua kali tertundanya lanjutan kompetisi.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh manajemen Arema FC. General Manager tim berjulukan Singo Edan, Ruddy Widodo, mengaku hingga saat ini belum ada surat resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait jadwal kelanjutan kompetisi.

"Belum ada kepastian soal kompetisi," ujar Ruddy Widodo kepada Bola.net.

"Kalau sekadar omongan, saya sudah mendengar banyak informasi. Namun, kalau hitam di atas putih, belum ada kepastian," lanjut GM Arema FC itu.

Video

2 dari 3 halaman

Mencoba Berpikir Positif

Mengenai kelanjutan Shopee Liga 1, Ruddy Widodo masih tetap berusaha untuk berpikir positif. Ia menduga saat ini belum ada kepastian karena pihak keamanan masih fokus dengan tahapan pilkada, yang sudah dihelat pekan lalu.

"Mungkin, setelah tahap penetapan hasil pilkada ini, akan ada pembicaraan dan kepastian soal kelanjutan kompetisi," tutur GM Arema FC itu.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru telah membeberkan rencana mereka untuk menggelar lanjutan kompetisi mulai Februari 2021. Rencana itu dibuat untuk digelar selama lima bulan.

Kendati sudah ada rencana dari PSSI terkait lanjutan kompetisi, belum ada kepastian kompetisi bakal bisa dihelat sesuai rencana. Hal ini tidak lepas dari belum adanya kepastian lanjutan kompetisi mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian.

3 dari 3 halaman

Menanti Kepastian

Ruddy Widodo mengaku saat ini yang bisa dilakukan Arema FC hanya menanti kepastian. Menurut GM Arema FC berusia 49 tahun itu, tak ada apapun yang bisa dilakukan selain menanti kepastian.

"Kami tetap menanti kepastian soal kelanjutan kompetisi dari operator dan federasi," ujar Ruddy.

"Sejauh ini, hanya itu yang bisa kami lakukan saat ini," lanjutnya.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Gia Yuda Pradana, published 15/12/2020)

Video Populer

Foto Populer