Sukses


Slemania Gelar Lomba Mural untuk Ulang Tahun ke-20, Sekaligus Ajang Promosikan PSS

Bola.com, Sleman - Kelompok suporter tertua PSS Sleman, Slemania, akan menginjak usia ke-20 tahun pada 22 Desember 2020. Fans PSS yang identik dengan warna hijau itu memiliki cara tersendiri dalam merayakannya.

Khusus untuk edisi 2020, Slemania menggelar lomba mural atau karya seni lukisan mural. Mengingat perayaan hari jadinya yang masih berlangsung di tengah pandemi COVID-19, tema yang diambil adalah 'Bangkit Melawan Pandemi'.

Lomba yang digelar Slemania sudah dibuka sejak Minggu (13/12/2020), dan akan ditutup pada Jumat (17/12/2020). Adapun lomba mural Slemania kali ini diikuti 50 kelompok dengan target utama pesertanya pada laskar-laskar yang ada di Slemania.

Selain itu juga membuka kesempatan bagi kelompok di luar Slemania untuk turut memeriahkan lomba tersebut. Ketua Slemania, Rengga Dian Senjaya menuturkan rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun Slemania di tahun 2020 cukup sederhana namun sarat makna.

"Kami berharap dengan diadakannya event ini, Slemania bisa menjadi semakin kompak. Di sisi lain, para anggota Slemaniandapat mengisi waktu luang dengan berkreasi," terangnya, Selasa (15/12/2020).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bertujuan Memasyarakatkan PSS

Makna lainnya adalah pada masa pandemi COVID-19, para anggota Slemania masih bisa memberikan bentuk dukungan melalui karya seni. Perlombaan mural termasuk bentuk aktivitas social distancing, di tengah situasi wabah virus corona seperti sekarang ini.

"Selain kompetisi yang masih vakum akibat pandemi COVID-19, kegiatan lomba mural ini juga bertujuan memasyarakatkan PSS Sleman dan Slemania agar semakin diterima di hati masyarakat," jelasnya.

 

Video Populer

Foto Populer