Sukses


Cara Striker Madura United Mengatur Ritme Latihan di Tengah Vakumnya Shopee Liga 1

Bola.com, Bangkalan - Madura United masih meliburkan skuadnya dari agenda tim akibat masih vakumnya Shopee Liga 1 2020. Situasi tersebut membuat mereka harus kreatif untuk mengatur ritme latihan secara mandiri.

Striker lokal Madura United, Rivaldi Bawuo, membagikan ceritanya yang memiliki cara tersendiri dalam menjaga ritme latihan. Setidaknya ada tiga macam latihan, yakni berlatih di lapangan, di rumah, serta bersepeda.

"Memang harus pintar-pintar mengaturnya. Kapan latihan di rumah, kapan di lapangan, dan kapan bisa bersepeda. Itu sudah saya lakukan untuk menjaga kondisi fisik," kata mantan striker Arema FC tersebut.

Latihan di lapangan setidaknya bakal membuatnya tetap merasakan lingkungan pertandingan. Latihan di rumah menjadi versi lain dalam situasi berbeda. Adapun bersepeda membuatnya menjaga kondisi fisik.

Pemain berusia 27 tahun itu membagi rata porsi latihan tersebut dalam setiap pekan. Ini penting dilakukan agar penyerang Madura United itu tidak mudah bosan dalam misi menjaga kebugaran di tengah ketidakpastian nasib Shopee Liga 1 2020.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kembali Berlatih dengan Tim

Rivaldi Bawuo sebenarnya sudah tidak sabar ingin segera berlatih kembali secara kolektif bersama Tim Laskar Sape Kerap. Namun, jajaran pelatih masih memberikan libur latihan untuk semua pemain.

Hal ini tidak lepas dari belum adanya kejelasan Shopee Liga 1 2020. PSSI dan PT LIB belum mengumumkan jadwal dan teknis pelaksanaannya, meski direncanakan dilanjutkan pada Februari 2021 mendatang.

"Kalau rindu pasti, tidak nyaman juga latihan mandiri terus. Saya sudah ingin latihan dengan teman-teman lagi, dan bertanding juga," imbuh pemain asal Gorontalo tersebut.

Video Populer

Foto Populer